Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Sedikitnya 50 pelajar SMA 20 Gowa melaksanakan wisata edukasi di Kantor Polres Gowa, Kamis (26/09) pukul 09.00 wita.

Kedatangan rombongan pelajar bersama guru pendampingnya ini pun diterima langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda H. Misbar, S.Sos, di Aula Endra Dharmalaksana.

Dalam sambutannya, Kanit Dikyasa mengucapkan selamat datang kepada para pelajar dari SMA 20 Gowa. “Selamat datang di Polres Gowa. Kami sangat senang menerima kunjungan adik-adik disini,” ucapnya.

Lebih lanjut, program witasa edukasi ini merupakan inisiasi langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi sebagai sarana untuk mengenalkan dunia kepolisian kepada para pelajar sekaligus untuk menumbuhkan rasa kedekatan antar polisi dan pelajar.

Selain itu, wisata edukasi merupakan suatu perjalanan wisata yang memiliki nilai tambah edukasi terutama di dunia kepolisian, tidak sekedar berwisata, tetapi juga memiliki tujuan untuk menambah nilai-nilai pendidikan bagi seluruh peserta.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi berharap dengan adanya kegiatan wisata edukasi ini dapat menambah pengetahuan dan menjadi pengalaman yang menarik dan berharga bagi para pelajar tentang dunia kepolisian.

READ  Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Kunjungi Rumah Singgah Sembari Berbagi Ilmu

“Kehadiran para siswa dalam wisata edukasi ini merupakan bentuk pembelajaran tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu menjaga diri agar tidak terlibat sebagai korban maupun pelaku dalam tindakan kriminalitas,” ungkap Kapolres Gowa. (*)