Pensil Rakyat.co, Makassar – Kegiatan Lomba Latto-Latto digelar di kelurahan Maccini Sombala kecamatan Tamalate, kami menyiapkan wadah bagi anak-anak dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam mengadu skil memainkan Mainan Tradisional latto latto, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan di Baruga Amalia, berdasarkan data yang diterima oleh panitia pelaksana lomba ini diikuti sejumlah 175 anak yang terdiri dari perwakilan RT dan RW di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Lurah Maccini Sombala Saddam Musma dalam sambutannya sebelum memulai lomba Latto-Latto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu permainan tradisional yang perlu kita lestarikan.

“Melalui lomba ini kita dapat merefleksi permainan tradisional yang akan dilestarikan oleh anak-anak kita, juga menjadikan ajang silaturahmi antara warga masyarakat kelurahan maccini sombala, serta bakat dan skil anak anak dapat disalurkan dari lorong lorong.

Disamping itu, kegiatan Lomba Latto-Latto ini akan diselenggarakan event tingkat kecamatan Tamalate bahkan mungkin dapat berkompetisi sampai event tingkat Kota Makassar.

Kegiatan lomba Latto-Latto ini merupakan salah satu solusi dan pengaplikasian program Pemerintah Kota Makassar yakni Program Jaga’i anak’ta, sehingga nantinya anak anak dapat menyalurkan bakatnya.

See also  TKA-TPA At-Taqwa Lakukan Sima'an Tahfidz Al-Qur'an Juz 30 Angkatan l, Hadirin Terharu

Selain dari pada itu kegiatan ini diharapkan mampu meminimalisir serta menekan tingkat kriminalitas yang melibatkan anak anak dikarenakan adanya peran serta pemerintab dalam menyiapkan wadah dalam hal kegiatan positif seperti ini. Art