Gowa, Pensilrakyat.com – Badan Pengurus Markas Anak Cabang (MAC) Laskar Merah Putih Kecamatan Tombolo Pao resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Markas Cabang LMP Kabupaten Gowa, Anwar Usman di Aula Kantor Camat Tombolo Pao, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh beberapa Pengurus Inti dari Macab LMP Gowa, di antaranya Sekretaris Khaeril Jalil, Wakil Ketua Hirsan Bachtiar, Bendahara Imran Nassa dan beberapa Ketua Bidang serta disaksikan langsung oleh Ketua Bidang OKK Mada LMP Sulsel.

Turut hadir pula, beberapa perwakilan Ormas dan OKP Tingkat Kecamatan, diantaranya Pemuda Pancasila dan KNPI serta Plt. Camat Tombolo Pao, Astan.

Dalam sambutannya, Ketua Macab LMP Gowa, Anwar Usman merasa berbahagia dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan Badan Pengurus MAC LMP Tombolo Pao karena MAC Tombolo Pao adalah MAC yang pertama kali dilantik dari 18 MAC se-Kabupaten Gowa.

“Ini pelantikan MAC yang pertama kali kami lakukan di Kabupaten Gowa, yang dimulai dari ujung Timur Kabupaten Gowa, semoga bisa menjadi berkah dan penyemangat serta dijadikan contoh bagi kecamatan lainnya agar dapat segera di laksanakan pelantikan kepengurusan MAC yang lain,” kata Anwar  yang juga sebagai Legislator DPRD Gowa.

See also  Rakor Menteri PPN/Kepala Bappenas Dengan BPS Membahas Program Sensus Penduduk 2020

“Selamat saya sampaikan kepada seluruh jajaran Pengurus MAC LMP Tombolo Pao yang baru saja di lantik, semoga organisasi ini dapat memberikan warna tersendiri di kalangan masyarakat  sehingga saya berharap agar seluruh pengurus tetap solid dan menjaga kekompakan guna mewujudkan Tombolo Pao yang lebih maju dan berkembang,” lanjut Ketua Macab LMP Gowa.

Ia juga menjelaskan tentang Tridharma Laskar Merah Putih yang harus dijadikan sebagai pijakan bersama dalam rangka melaksanakan kegiatan dan program kerja ke depannya.

“Dalam Ormas ini dikenal yang namanya Tridharma Laskar Merah Putih, yakni Pengabdian, Solidaritas dan Kerakyatan. Jadi lakukanlah pengabdian di tengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan berpihak kepada masyarakat umum serta tetap bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri.

Sementara Ketua MAC LMP Kecamatan Tombolo Pao, Taufik Parajai, dalam sambutannya mengatakan, akan bertekad membesarkan Ormas LMP di tanah kelahirannya hingga tingkat desa dan kelurahan.

See also  Aktivis LSM Desak Satpol PP Dan Polres Gowa Tindak Toko Penjual Miras

“Kami atas nama Pengurus MAC berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Macab Gowa atas dilantiknya kami sebagai MAC yang pertama kali dibentuk di Kabupaten Gowa, Insha Allah kami berjanji akan mengembang amanah ini untuk selalu bersinergi dengan masyarakat, pemerintah, TNI dan Polri di Kecamatan Tombolo Pao,” tegas Taufik bersemangat.

Di tempat terpisah, setelah kegiatan pelantikan, segenap pengurus Mada, Macab dan MAC melakukan kegiatan sosial bersama berupa penanaman pohon di pelataran halaman kantor Camat Tombolo Pao dan area permandian Bantimurung Gallang.

“Kegiatan sosial berupa penanaman pohon ini kami lakukan sebagai gerakan untuk menjaga kelestarian alam dan kelestarian hutan. Mari menanam pohon, satu pohon, satu kehidupan,” imbuh Sekretaris Macab LMP Gowa, Khaeril Jalil. (DPr)