Gowa, Pensilrakyat.com – Udhin Leaders Artis dan Penyanyi Top Daerah yang dikenal luas secara Nasional, berkolaborasi bersama  Pemeran film Nasional Wiwin Pradita (Preman Jatuh Cinta) dan Artis Lokal, beserta Lembaga Pemangku Adat Karaeng Gantarang Gowa, Muhamad Rais Karaeng Tiro. Mahakarya Group Media Makassar Global “Manna Jera’ja Kulimbang”.

Besarnya rasa cinta seorang Pria kepada Gadis pujaan hatinya, walaupun mati akan dihadapi karena sudah berjanji kepada sang Gadis untuk sehidup semati. Sebuah alur cerita fiksi, berseri dan dramatis dibungkus dengan lagu dan komposisi yang menyayat hati, akan segera tayang.

Karya Film pendek berseri dan Lagu yang Dinyanyikan Udhin Leaders, diciptakan oleh Ramli Idris Daeng Maco, Produser Maulana Ramli Idris, Sutradara Abdul Madjid Musa S.Pd serta diperankan oleh deretan Artis Lokal, yaitu Rizal Karaeng Emba, Nurdin Daeng Eppe, Irgi Nur Jamil, Riswan Gazaly, Ita Daeng Ga’gaa, Imel Indahyani, dan Artis yang pernah bermain film skala Nasional Wiwin Pradita, dibimbing dan diarahkan Pelaku dan Pemangku Adat Gantarang Gowa Muhamad Rais Karaeng Tiro yang juga ikut berperan.

See also  "Sang Editorial" Dr. Nani Harlinda: Penelitian dan PublikaSsi Jurnal  Ilmiah Penting Untuk Karir Dosen

Diliput oleh Awak Media Makassar Global. Proses syuting “Manna Jera’ja Kulimbang” sementara berlangsung, Minggu (31/07/2022)

Sangat detail. Dalam memberi arahan serta menjadi pelurus Kelestarian Seni, Adat, Adab, Budaya untuk dimasukkan kedalam Film pendek berseri dan Lagu “Manna Jera’ja Kulimbang”, Kepada Awak Media. Muhamad Rais Karaeng Tiro Pelaku dan Pemangku Adat Gantarang Gowa, menjelaskan tujuannya yang sangat kuat mengapa harus detail, lurus, dan tepat tentang Budaya dan Adat dalam Film ini. Sebab, “Ketinggian dan Kejayaan suatu Bangsa dan Negara terletak dari Seni, Adat, dan Adab Budayanya”. Ucapnya kepada Awak Media.

Terlihat jelas ekspresif dan penjiwaan karakter sangat profesional pada saat proses adegan yang dilakukan oleh para Pemeran Film. Berlokasi di “Kampung Rewako” Je’netallassa Kabupaten Gowa.

Tak luput dari pertanyaan Awak Media, Udhin Leaders yang nampak juga menyimak jalannya seluruh proses di lokasi Syuting, sempat diwawancara dan menginformasikan. Film pendek dan Lagu “Manna Jera’ja Kulimbang” Juga akan tayang Dikanal Youtube “Udhin Leaders Official”. Penyanyi Senior ini pun menuturkan tentang kegiatan ini

See also  Ketua DPD Nasdem Putri Dakka Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Luwu Raya

“Diharapkan ada Support dari Pemerintah, Masyarakat, dan mendukung sepenuhnya agar Film ini bisa menjadi inspirasi dan berkelanjutan”. Tutupnya.