PensilRakyat, Makassar — Nur Waliyatul Mursyidah Tumengkol, merupakan perwakilan SD Negeri Balang Baru Makassar lolos mewakili Kecamatan Tamalate Cabang Olahraga Pencak Silat Putri kelas C (30-32 kg) pada ajang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan Tamalate Makassar.

Nur Waliyatul Mursyidah Tumengkol dinobatkan sebagai juara 1 dalam seleksi yang berlangsung di SD Negeri Bayang Makassar, Sabtu 20/5/2023

Seleksi itu digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar bekerjasama dengan Pengcab IPSI Kota Makassar.

Dia adalah salah satu siswa dari Perguruan Tapak Suci Cabang Maccini Sombala. Dan merupakan anak dari mantan atlit PON XV Sulawesi Selatan Rachmat Tumengkol.

Adapun prestasi yang pernah diraih Alya panggilan akrabnya antara lain adalah juara 2 pada Tamarunang Cup dan juara 1 pada Turnamen Nasional Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM Cup VI 2022.

Usai menjalani seleksi O2SN, Rachmat Tumengkol yang merupakan ayah kandung dari Alya kepada media menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal untuk Alya mengukir prestasi untuk O2SN, semoga seleksi dan pertandingan berikutnya bisa lalos mewakili Kota Makassar sampai ke tingkat Nasional. Ucap Rachmat Tumengkol.

“Kami atas nama orang tua dan pelatih memberikan support sepenuhnya untuk Alya, semoga kedepannya lebih giat berlatih dan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Sekolahnya di O2SN nantinya”

Dan harapan kami semoga Pemerintah Kecamatan Tamalate bisa memberikan supportnya juga sehingga anak-anak kita yang lolos mewakili Kecamatan Tamalate dapat mengakat nama baik kecamatan ini khususnya pembinaan Olahraga dan Prestasi dikalangan anak remaja. Harap Rachmat Tumengkol.

Berikut data diri Alya:

Nana : Nur Waliyatul Mursyidah Tumengkol

Nama sapaan : Alya

TTL : Makassar, 06 Desember 2012

Sekolah : SD Negeri Balang Baru

Anak ke 2 dari 3 bersaudara

Ayah : Rachmat Tumengkol,SE

Ibu : Sadrianah, S.Pd.I

Cabor : Pencak Silat

Perguruan: Tapak Suci Cabang Maccini Sombala

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini