Makassar, Pensilrakyat.com – Kehadiran Adhe Ratnasari, Kamis, 11 Agustus 2023 di salah satu Hotel di Makassar menjadi perhatian beberapa tokoh LSM dan Ormas Sulsel setelah tahu atas apa yang menimpanya di DKI.

Setelah mendapati pemberitaan yang sangat Viral terkait perseteruannya dengan salah satu Selebgram berinisial AA dan telah ditersangkakan oleh APH Polres Metro Jakarta Selatan sejak beberapa bulan lalu namun hingga kini belum ditahan, memantik sejumlah tokoh aktivis LSM dan Ormas di Sulsel merasa geram serta mengecam terduga pelaku Ayu Aulia (AA).

Lalu kemudian sejumlah tokoh aktivis LSM dan Ormas tersebut, menyuarakan dukungan moral mereka dalam sebuah rekaman video.

 

Beberapa rekaman video yang memperlihatkan para ketua LSM, isinya mengatakan ada beberapa dukungan dan tuntutan serta pengecaman atas perilaku Selebgram AA kepada AR (korban -red).

Adapun isi dukungan dan tuntutan serta pengecaman dalam rekaman video tersebut isinya hampir seragam, yakni ;

“Meminta kepada pelaku (AA) untuk segera meminta maaf pada korban (AR) dan Mendukung APH Polres Metro Jakarta Selatan agar segera melakukan penahanan atas diri tersangka AA selaku terduga pelaku penganiaya, serta terdengar mereka juga sangat mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan terduga pelaku AA terhadap salah satu putri terbaik dari Sulawesi Selatan, yakni Adhe Ratnasari (AR) yang selama ini mengejar kariernya di DKI Jakarta “.

See also  Aktivis Pecinta Lingkungan Protes Beralih Fungsinya Lapangan Gaspa Menjadi Pasar Malam

Berikut beberapa nama Ketua LSM dan Ormas yang memberikan dukungannya dalam rekaman video tersebut,;

-Ketua LSM LIKMA INDONESIA (Asrul Arifuddin)
-Ketua DPC Makassar LIKMA INDONESIA
-Ketua LSM L-PACE (Hertasming Dg Gau)
-Ketua LSM Cakrawala Makassar (Indra Gunawan)
-Ketua LSM Kompak Indonesia (DPC GOWA/Abd. Hakim Dg. Ngerang)
-Ketua LSM/Ormas Tetta Bersama Rakyat Sulsel,

Serta beberapa lagi ketua ketua perwakilan LSM LIKMA di berbagai daerah di Sulawesi Selatan. (Dpr)