Makassar, Pensilrakyat.com – Merebaknya informasi virus corona yang diduga sangat mengancam kesehatan dan keselamatan banyak orang tak hanya di Wuhan China, fenomena ini membuat pemerintah Indonesia makin responsif untuk mencegah bertambahnya angka penularan Covid 19 di masyarakat dengan mengeluarkan surat edaran meliburkan kegiatan belajar bagi seluruh siswa sekolah secara nasional selama 14 hari masa inkubasi virus corona untuk meminimalisir penularannya.

Langkah bijak ini pun disikapi dengan positif oleh para kepala daerah dan masing-masing perangkat SKPD secara nasional termasuk di Kota Makassar.

“Merujuk dari surat edaran pemerintah pusat dan daerah setelah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait untuk meliburkan anak sekolah selama 14 hari, namun demikian proses belajar mengajar tetap dilakukan di rumah masing-masing siswa melalui tekhnologi aplikasi google classroom,” terang Herni Marlinda selaku Kasek SMP N 15 Makassar, Rabu (18/03/2020).

Meskipun demikian, lanjut Herni, kami bersama para guru dan staf kepegawaian tetap masuk kantor mengerjakan berkas serta menyusun laporan administrasi penting lainnya juga melakukan pemantauan dengan berkoordinasi melalui Google Classroom kepada para siswa-siswi dengan melibatkan para orangtuanya,” ungkapnya.

READ  Tampung Aspirasi Konstituen, Anwar Usman Reses ke Desa Bontoramba

Hal ini kami lakukan bersama demi untuk pencegahan penularan Covid 19 walaupun sedikit was-was juga sich,” ujarnya sembari ia tersenyum.

“Demi tugas dan tanggungjawab kami bersama, para guru beserta staf kepegawaian tetap antusias mengerjakan tugas masing-masing. TerkaitĀ  issu penyebaran virus corona di Sulsel, meski ada kekhawatiran namun kami yakin akan perlindungan dari Allah Swt dengan adanya niat tulus kami terhadap pengabdian pendidikan,” pungkas H Herni Marlinda, Spd. Mpd. (DPr)