Gowa, Pensilrakyat.com – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Agustus, adalah moment dimana seluruh Rakyat Indonesia kembali mengenang sejarah perjuangan para pahlawan dan seluruh rakyat yang telah berjuang merebut kemerdekaannya dari tangan para penjajah di bumi Indonesia.

Demikian pula halnya bagi warga di Perumahan Nusa Mappala Gowa yang menyempatkan setiap tahunnya untuk tetap memperingati dan sekaligus menyambut,

“Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI” dengan melaksanakan berbagai lomba dalam menyemarakkan Pesta Rakyat Indonesia sebagai simbol semangat perjuangan di dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia Raya,” terang Andi Fitrah salah satu tokoh masyarakat di Perum NMG pada media ini. Senin (31/08/2020).

Andi Fitrah selaku Tomas Perumahan Nusa Mappala Gowa, berharap dengan adanya kegiatan yang dihelak tiap tahunnya dapat menjadi cerminan bagi generasi dari putra putri kita untuk selalu berjiwa nasionalis, serta apapun yang hendak digapai tentunya harus melalui sebuah proses untuk meraihnya. Saya selaku warga sangat bangga dan berterimakasih atas kekompakan kita semua di Perum NMG ini walaupun tampil dengan kondisi terbatas di tengah pandemi covid, namun dapat terlaksana baik.

READ  Pusatkan Penanganan Covid-19 di Makassar, Petani Apresiasi Pemprov Sulsel

Lanjut ia sampaikan, adapun yang menjadi inisiator hingga giat ini terwujud adalah adanya antusiasme para tokoh yang ada di perumahan ini, seperti ; Ustadz Syamsuddin Kadir, Kahar Pagiling, Agus Said (RT), Andi Risma Jaya dan Frans Yusuf Dottoro. Mereka adalah tim yang sangat solid di kepanitiaan acara Pesta Rakyat tahun ini,” ungkap Andi Fitrah.

Sementara Andi Risma Jaya selaku Ketua Panitia saat dikonfirmasi oleh media ini, menyampaikan, bahwa dengan adanya giat yang kami laksanakan, sebelumnya dalam hal ini telah kami koordinasikan dengan Camat Pallangga Taufiq M. Akib, S.STP yang kehadirannya diwakili istrinya Hj Rismawati Kadir Nyampa dan Lurah Pangkabinanga H Syakhrir serta pemerintah setempat, yakni kepala Lingkungan Mappala Ramli Dg Lallo sekaligus beliau beliau hadir sebagai Tamu Kehormatan di acara yang telah kami gelar semalam.

“Dan kami atas nama warga Perumahan Nusa Mappala Gowa sangat berterimakasih serta sangat mengapresiasi atas kesediaan beliau beliau hadir dalam acara ini, bahkan anak anak pemenang lomba terlihat sangat bangga dapat bersua dan poto bersama dengan ibu camat ba’ Primadona di tengah anak-anak pemenang berbagai lomba, terutama keinginan Hj Rismawati Kadir Nyampa untuk membantu masjid At Taqwa yang saat ini berlangsung,” ungkapnya.

READ  Puluhan Pengurus Hadiri Kongsolidasi Pembacaan Struktur MPC KOTI Gowa

Ditempat terpisah, ibu Camat Pallangga, Hj Rismawati Kadir Nyampa yang juga selaku anggota DPRD Propinsi Sulsel, merasa sangat senang dan bangga dengan inisiatif warganya telah memeriahkan pesta tahunan HUT Kemerdekaan RI di tengah pandemi covid tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, yang mana aturannya telah diperdakan oleh Bupati Gowa,” tandasnya. (DPr)