Gowa, Pensilrakyat.com – Presiden Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB) Syafriadi Djaenaf Dg Mangka menyampaikan berita duka Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, atas berpulangnya ke Rahmatullah Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, H. Andi Sura Suaib, Minggu (18/12/22).

Syafriadi mengatakan kalau mendapatkan kabar duka ini ba’da Maghrib dari grup WhatsApp Sahabat TIB, nomor WhatsApp almarhum hampir terdaftar pada semua grup karena almarhum merupakan Ketua Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Gowa tentu saja sangat bersahabat dengan teman teman lembaga dan media, Senin (19/12/2022).

“Saya bersaksi bahwa Almarhum merupakan orang yang baik dan ramah kepada siapa pun. Pejabat kepala dinas paling banyak berteman dengan aktifis dan wartawan, bahkan hingga saat ini seolah saya rada tak percaya atas berpulangnya beliau,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

“Beliau orang yang sangat baik. Semoga Husnul Khotimah, Aamiin, saya punya sejuta kenangan bersama almarhum mulai sejak 12 tahun yang lalu saat masih menjadi Kepala Kecamatan Tombolo Pao.

See also  FOKLI : "EXCAVATOR (BMN) VS HAM"

Almarhum dikabarkan berencana shalat ashar, ia berwudhu di kamar mandi. Setelah dari kamar mandi almarhum dikabarkan pusing dan perasaannya kurang enak.

Selanjutnya beliau pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Haji Makassar. Berselang beberapa waktu di rumah sakit, Andi Sura Suaib pun dinyatakan meninggal dunia,” tutur Syafriadi.

Sekedar diketahui almarhum disemayamkan di rumah duka kompleks perumahan BTN Tabaria 1 blok A5 No. 7, untuk saat ini rencananya almarhum akan dimakamkan di pekuburan Pa’bangiang Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. (TIB)