Momentum Hari Raya Qurban, Jadi Inspirasi PDAM Gowa Untuk Berbagi

    0
    96

    Gowa, Pensilrakyat.com – Momentum Hari Raya Idhul Adha atau Hari Raya Qurban selalu menjadi inspirasi tersendiri kaum muslim di Indonesia terkait keikhlasan dalam berkurban.

    Demikian pula Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gowa, yang merayakan Idul Adha (Qurban) dengan berbagi daging qurban ke masyarakat di sekitar kantor secara door to door dan karyawan PDAM Kabupaten Gowa dirangkaikan pembagian kupon undian umroh kepada sejumlah Staf Direksi beserta karyawan sebagai spirit kepada jajarannya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pelanggannya. Dan hal ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi para staf direksi dan jajarannya.

    Sementara itu, menurut H Hasanuddin Kamal SH, MH., selaku Direktur Utama PDAM, memberi makna mendalam di perayaan Idul Adha tahun ini, Sabtu (01/08/2020).

    “Hikmah yang bisa dipetik dari Idul Adha 2020 dikutip dari buku ‘Mata Air Dakwah’ karya Rosidin adalah bentuk kesungguhan dalam beribadah kepada Allah SWT. Sebab, dimoment yang bersamaan dengan ibadah haji ini kesempatan berangkat ke Mekkah merupakan keistimewaan dalam menjalankan ibadah di tanah suci,” ungkapnya.

    Lanjut ia tambahkan, bahwa dengan memberi hadiah berupa tiket umroh kepada beberapa staf direksi dan jajaran PDAM, Direktur berharap dapat terus mendongkrak kinerja para staf direksi dan jajarannya untuk melayani masyarakat di Kabupaten Gowa ini.

    “Selain itu, hikmah Idul Adha yang lain dan dapat dipetik adalah sebuah bentuk perjuangan. Sebab, rangkaian ibadah haji di tanah suci saat bulan Dzulhijjah bisa menjadi cerminan perjuangan. Maka, laksanakanlah semua yang dilakukan dengan hati ikhlas dan penuh perjuangan,” imbuhnya.

    Disampaikan pula Kabag Humas PDAM Gowa, Abd Malik melalui via WhatsApp, ia menambahkan, bahwa selain membagikan daging qurban secara langsung ke masyarakat sekitar kantornya.  Direktur juga memberi surprise berupa kupon undian berhadiah umroh kepada beberapa Staf Direksi dan Jajarannya,” terangnya.

    Adapun pengumuman pengundian umroh yang terpilih di antaranya:
    Lestari, SE dan Muh. Haeril Akbar
    Kasubag/Kasie : Muh. Basir, SE
    Kepala Bagian/Kepala IKK : Sirajuddin Kepala IKK Manuju
    Direksi : Irianto Razak, SE.MM. Dirtek,” ujar Malik.

    Sementara pembagian daging Qurban rutin dilakukan setiap tahunnya. “Alhamdulillah tahun ini kami menyembelih 2 ekor sapi yang diperuntuhkan buat masyarakat sekitar Kantor PDAM dan beberapa karyawan”, pungkasnya. (Ar/DPr)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here