PensilRakyat, Makassar — Panitia Pekan Olahraga dan Seni ke VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan semakin gencar melakukan rapat koordinasi demi kesuksesan hajatan besar yang rencananya berlangsung di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Panitia Porseni ke VI PGRI Sulsel kembali melakukan rapat koordinasi di Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar. Minggu, (14/05/2023).

Rapat koordinasi dipimpin langsung Ketua PGRI Sulsel Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum didampingi Sekretaris PGRI Sulsel Prof. Muhlis Madani dan Wakil Ketua PGRI Dr. H. Basri, S.Pd., M.Pd yang juga Ketua Panitia Porseni.

Ketua Panitia Porseni Dr. Basri dalam paparannya kembali mengingatkan bahwa giat Porseni PGRI Sulsel ke VI di Soppeng menyisakan enam pekan lagi.

Sehingga, lanjutnya, koordinasi antara panitia di provinsi dan panitia lokal di Kabupaten Soppeng harus semakin di intensifkan.

“Mengingat hari H sudah semakin mepet, untuk itu tanggal 17 Mei 2023 nanti kami akan ke Soppeng untuk melakukan rapat koordinasi bersama panitia lokal yang dipimpin langsung oleh Bapak Bupati,” ungkapnya.

See also  Kemenkumham Sulsel Kenalkan Pentingnya Pelindungan Kekayaan Intelektual kepada Mahasiswa IAIN Bone

Olehnya itu, papar Dr Basri lagi, panitia di provinsi harus lebih intens lagi melakukan rapat koordinasi.

“Jika perlu saya meminta agar rapat koordinasi dilakukan per Minggu baik itu melalui daring atau langsung,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Panita Nursalam, S.Pd., M.Pd kembali mengingatkan kepada panitia agar semakin aktif untuk bergerak demi kesuksesan acara ini.

“Mari kita bersama-sama agar lebih aktif lagi demi kesuksesan gelaran Porseni PGRI Sulsel ini,” ucapnya.

“Ini agar menjaga marwah dan nama PGRI itu sendiri,” pungkasnya.

Diketahui bahwa sebelumnya pihak panitia telah mengumumkan jenis olahraga yang diperlombakan adalah, bulutangkis, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, bola voli dan petanque.

Adapun untuk lomba di bidang seni yaitu, nyanyi solo, melukis, mendongeng, pengucapan ikrar, MTQ, tari tunggal, taru kreasi, vokal grup, stand up comedy dan paduan suara.

Sedangkan untuk lomba kreativitas guru yaitu, jenjang TK/RA, jenjang SD/MI, jenjang SMP/MTS, Jenjang SMA/MA, jenjang SMK/MAK dan jenjang SLB.

Selain itu, pada gelaran Porseni PGRI Sulsel kali ini, diadakan seminar yang rencananya akan dihadiri oleh lebih kurang 500 orang peserta.

See also  Panitia Porseni PGRI VI Sulsel Serahkan Piala ke Panitia Porseni Soppeng untuk Diperebutkan