Makassar, Pensilrakyat.com – Di dalam menjalankan tugasnya demi melaksanakan imbauan PJ Wali Kota Makassar, Satpol PP (Pasukan Penegak Perda-red) Kecamatan Panakkukang masih terkesan pilih kasih atau tebang pilih dan takut (Mallaki) menutup Toserba.

Pasalnya, Satpol PP Kecamatan Panakukang, membatasi jam operasional toko Alaska, Lavita dan Bintang diatas pukul 12 siang.

Sementara toko Toserba tetap beroperasi sampai pukul 9 malam, di tengah pandemi Corona.

Satpol PP Kecamatan Panakukang, Rasudin mengatakan sidak yang dilakukan Satpol PP ini mendasari adanya imbauan dan instruksi dari pemerintah.

“Iya kami menutup Alaska, Lavita dan Bintang atas imbauan PJ Wali Kota, mengenai Toserba sementara orang Dinas Perdagangan Makassar menuju kesana” ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, toko Toserba yang berada di Jalan Pengayoman masih tetap beroperasi sampai pada pukul 9 malam, di tengah pandemi Covid-19, Senin (14/04/2020)

Menurut salah satu karyawan inisial MNR mengatakan, bahwa masih tetap beroperasi, namun jam kerja tetap berubah.

“Iya pak sampai jam 9 malam baru tutup karena ada perubahan jam kerja” imbuhnya.

READ  Kerjanya Meresahkan Warga, Pelaku Jambret Akhirnya di Bekuk Reskrim Polsek Manggala

Pemandangan ini, membuat sebagian warga mempertanyakan saat semua objek bisnis di Panakkukang ditutup hingga dibatasi jam operasionalnya.

Sementara Toserba tetap dibiarkan.  Hal ini seolah-olah tak ada yang berani menutup atau membatasi jam operasionalnya tersebut,

“Kami menduga Satpol PP pilih kasih ada yang ditutup, dan ada tidak tutup, ada pula sampai jam operasionalnya dibatasi dan adapula jam operasionalnya dilebihkan”

“Saya sebagai warga berharap ke pemerintah bahwa jangan di beda- bedakan, kalau ada yang ditutup. Tutup semua. Yang jelas kami akan pantau di lapangan” kata salah warga Panakkukang Makassar” Anis. (Darwis ZM/DPr)