Bulukkumba, Pensilrakyat.com –¬† Kepala Desa Balampesoang terpilih, Herman Sahir bersama dengan beberapa perangkat desa lainnya yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna, Bidan Desa dan Tokoh Masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik Desa Balampesoang, Sabtu (04/04/2020).

Penyemprotan ini dilakukan ke sejumlah titik keramaian yang dianggap rawan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah virus corona disease tahun 2019 (Covid19-red).

Di awali dari penyemprotan fasilitas umum, tempat ibadah dan rumah-rumah warga yang berada di lima Dusun Desa Balampesoang Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukkumba.

Herman Sahir selaku Kepala Desa terpilih, kepada warganya ia menyampaikan “agar masyarakatnya rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungannya serta jangan panik, namun tetaplah mendekatkan diri beribadah kepada Sang Pencipta,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Herman juga imbau masyarakatnya agar tetap mematuhi imbauan pemerintah terutama untuk jaga jarak (keep social distancing).

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ia juga mengimbau warganya untuk tetap tinggal di rumah, kecuali ada hal-hal darurat baru keluar,” terang Herman Sahir.

READ  Tomy Satria Yulianto Hadir Mensupport Program Kerja JOIN Bulukumba Saat Gelar Raker

“Mari kita lawan penyebaran wabah Covid19 dan tetap jaga kesehatan serta ia mengimbau warganya agar segera melapor ke aparat desa atau ke Puskesmas bila ada warga yang merasa kesehatannya terganggu dengan gejala lainnya,” tutup Kades Balampesoang. (Arsyad)