Makassar, Pensilrakyat.com – Polda Sulsel menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat maupun sejumlah profesi dalam menghadapi Covid-19.

Selain membagikan sembako, Polda Sulsel melalui Direktorat Intelkam Polda Sulsel
menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Bantuan masker sebanyak 100 paket ini diterima langsung oleh Ketua Umum Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT-RI), Muhammad Iqbal, di Jalan Toddopuli Raya, Selasa (16/06/2020).

Kasubdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Sulsel, Kompol Mansyur Syah mengatakan, pihaknya menyadari profesi sebagai wartawan sangat rentan tertular Covid-19.

Tugas wartawan setiap hari kata dia berada di lapangan dan bersentuhan maupun berhadapan dengan banyak orang, sehingga jika tidak dibekali APD, minimal masker, akan sangat berisiko.

“Kami mohon kepada SEKAT-RI dapat menyalurkan bantuan masker ini kepada seluruh wartawan, masker ini ada 100 pieces” ujarnya.

Oleh karena itu, Kompol Mansyur Syah meminta kepada wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik untuk selalu waspada dan menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

Sebab tanpa wartawan, apa yang akan dilakukan, apa yang sudah dilakukan, dan apa yang akan direncanakan pihak Kepolisian dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak akan diketahui masyarakat.

READ  Koordinator Aksi Peduli Supriadi Tompo Apresiasi Kinerja Polres Jeneponto, Ungkap Segera Otak Intelektualnya!!

Senada dengan ini, Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan, bahwa ini wujud kepedulian antara Pers dan pihak aparat kepolisian.

“Ini wujud kepedulian dari Polda bagi mitra seperti SEKAT-RI untuk meminimalkan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19” ujar Kombes Ibrahim Tompo.

Sementara itu, Ketua Umum SEKAT-RI, Muhammad Iqbal mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polda Sulsel terhadap profesi wartawan.

Kata dia bantuan yang diberikan, akan sangat bermanfaat bagi wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Kami akan bagikan masker ini kepada kawan-kawan, khususnya yang setiap hari turun ke lapangan” bebernya.

“Tetapi kawan-kawan juga kembali saya ingatkan, agar dalam menjalankan tugas tetap mengacu pada protokol Covid-19, pedoman peliputan Covid-19, dan tetap jaga kondusifitas daerah melalui pemberitaan,” pungkasnya. (DPr)