Gowa, Pensilrakyat.com – Untuk terus menerus mengantisipasi penularan Covid19 (Corona Virus Diase tahun 2019) terhadap warganya, Lurah Romang Polong Andi Mappatunru, S.Sos turun memimpin langsung melakukan penyemprotan Disinfektan kesejumlah masjid dan titik yang dianggap rawan penyebarannya, Rabu (01/04/2020).

Lurah Romang Polong mengatakan, tujuan dilaksanakan penyemprotan ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran penularan Covid- 19 dan berbagai kuman atau virus lainnya.

“Lanjutnya, ia mengatakan bahwa dalam penyemprotan Disinfektan di Kelurahan ini turut melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, pengurus Karang Taruna, HMI¬† Gowa Raya dan warga, untuk bersama-sama mencegah dan mengantisipasi sebelum ada warga yang tertular virus corona.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, oleh warga menjadi respon yang positif dan setidaknya warganyapun merasa tenang, selain itu dapat menjadi motivasi agar tidak merasa takut serta panik mendengar yang namanya virus corona,” ungkapnya.

Kembali ia menyampaikan, “bahwa penyemprotan ini menggunakan sebanyak 5 mesin pompa dan sasaran utama yakni sejumlah tempat ibadah (Masjid) dan beberapa fasilitas umum yang biasa ramai dikunjungi banyak orang, baik dalam lingkungan Garaganti dan lingkungan yang lainnya di wilayah Romang Polong.

READ  5 Unit Truk Muatan Kayu "Ilegal" Diamankan Warga Himba Lestari Kabupaten Kutai Timur

Selain itu kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan sekitar serta jangan lupa selalu mencuci tangan mengunakan sabun apa bila habis melakukan pekerjaan serta mengkomsumsi suplemen dan sayur sayuran maupun buah yang mengandung banyak vitamin sehingga antibody dapat terjaga sehingga virus corona tidak hidup dalam tubuh.

“Dan apa yang kita laksanakan saat ini semoga kita semua terbebas dari penyebaran Virus Corona harapnya. (Indra)