Gowa, Pensilrakyat  |  Komitmen Rumah Sakit Umum Thalia Irham dalam Pelayanan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta taat dalam perizinan menjadi prioritas utama oleh Manajemen.

Terpantau, tiga kegiatan beruntun dalam sepekan merupakan bukti komitmen tersebut.

Bukan isapan jempol semata, visitasi perpanjangan Izin operasional, menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Pelatihan Pengembangan SDM bidang kesehatan telah terselenggara sesuai harapan.

Hal tersebut dibenarkan Direktur Rumah Sakit Umum Thalia Irham, dr. Irmastuti MARS. Kepada awak media diruang kerjanya mengatakan,” kami di manjemen menjalankan kewajiban, baik perizinan maupun peningkatan kapasitas staf, dan itu dilakukan secara berulang dan terus menerus untuk menjaga mutu pelayanan dan meningkatkan keselamatan pasien rumah sakit,” tukasnya.

Lanjut dikatakan Irmastuti, selain peningkatan kapasitas dan pemenuhan kewajiban perizinan kapada pemerintah, juga tidak melupakan jasa pahlawan yang dilebur dalam kegiatan semarak Hari Kemerdekaan.

Berdasarkan informasi diperoleh media ini, kegiatan Pelatihan Pengembangan Staf  dilakukan pada salah satu tempat wisata  tidak jauh dari lokasi rumah sakit yakni di Wisata Kampar Panciro.

See also  Kafilah Enrekang dan Pinrang Rebut Juara Pada Final MFQ 2022

Hal tersebut dibenarkan Ketua Panitia pelaksana, Annisa Maisara SKM, dalam keterangannya,” kami melakukan pengembangan staf ditujukan kepada seluruh karyawan tanpa terkecuali, sehingga memenuhi indikator mutu 20 jam pelatihan per karyawan dalam setahunnya, dan Alhamdulillah peserta hadir sesuai harapan kami,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Tata Usaha dan Kepegawaian, Andi Syamsu Rijal Sahib mengatakan, kegiatan pertama yakni; visitasi Dinkes Provinsi, Ketua Persatuan Rumah sakit Sulawesi Selatan bersama Dinas Kesehatan dan Bagian Perizinan Kabupaten Gowa.

Lanjut dijelaskan Rijal,” kegiatan kedua semarak hari kemerdekaan untuk mengenang jasa pahlawan hingga terbentuk jiwa patriot oleh staf rumah sakit dan ketiga adalah peningkatan sumber daya melalui pelatihan  berlangsung selama 2 hari,” tutupnya. Rabu, 17/08/2022.