Gowa, Pensilrakyat  | UPT Puskesmas Pallangga yang bertempat di Jalan Poros Limbung No 66, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Pelayanan prima bagi masyarakat Kabupaten Gowa, terkhusus Kecamatan Pallangga yang diberikan demi menjadikan salah satu puskesmas terbaik di Kabupaten Gowa.

Kepada media ini, Senin, 8 Juli 2022, dr. Tri Octaviyani Djam’an, MPH mengungkapkan tujuan dari pelayanan prima yang diterapkan bersama jajarannya.

” Satu tujuan pada semua kegiatan yaitu, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Pallangga ,” pungkas Kepala UPT Puskesmas.

Dikonfirmasi terpisah, Daeng Mawangi, salah seorang keluarga pasien mengutarakan bahwa, dalam pelayanan UGD yang di berikan oleh Perawat UGD sangat baik dan ramah terhadap keluarga yang sakit dan cepat tanggap dalam tindakan,” tukasnya.

Sementara Syamsul, pengunjung lain yang ditemui juga menambahkan bahwa, pelayanan di Puskesmas Pallangga sangat ramah dan murah senyum terhadap pasien yang berkunjung.

Untuk diketahui, Puskesmas Pallangga memiliki layanan kesehatan berupa, pelayanan poli klinik, poli gigi, poli anak, labolarorium, poli kandungan, kamar bersalin, UGD dan masih banyak lagi layanan kesehatan.

See also  Jelang HAKORDIA 2021 "TODDOPULI" Lakukan Konferensi Pers

Pelayanan prima terdiri dari UKM dan UKP yaitu UKM ( unit kegiatan masyarakat ) terdiri dari posyandu balita 47, posyandu lansia 20, posbindu 20 dan posyandu remaja 8, pelaksanaan posyandu bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di dusun setiap desa dan kelurahan.

Pelayanan UKP ( Unit kegiatan Perseorangan ) yaitu kegiatan pelayanan dalam gedung, saat ini puskesmas pallangga memiliki 10 Pustu dan Poskesdes di beberapa desa dan kelurahan, serta untuk meningkatkan pelayanan dalam gedung kita membuat pelayanan 24 jam UGD dan Persalinan.

Saat ini Puskesmas Pallangga telah dilengkapi fasilitas USG untuk pemeriksaan ibu hamil di setiap bulannya dilakukan oleh Dokter yang telah mendapatkan pelatihan.

Puskesmas Pallangga juga dilengkapi dengan pemeriksaan EKG untuk mendeteksi adanya penyakit-penyakit jantung yang banyak terjadi di masyarakat saat ini.

Untuk meningkatkan pelayanan, Puskesmas Pallangga baik UKP dan UKM juga membuat pelaksanaan konsultasi dokter via whatsApp yang disebut inovasi DaengLewa, selain itu juga ada posyandu remaja disebut Racca Mangga, dan masih banyak lagi invoasi lainnya.(Risal)

See also  Universitas Indonesia Timur Mewisuda 734 Sarjana