Makassar, Pensil Rakyat  —  Relawan Gerakan Generasi Cerdas (GGC) for Anies Baswedan fokus dukung dan menangkan Anies pada Pemilu 2024 di Kawasan Timur Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum GGC Dr. Masruhi Kamidin, SE., M.Si ketika ditemui di Sekretariat GGC, Rabu, 14 Desember 2022.

Menurutnya dukungan Relawan Gerakan Generasi Cerdas kepada Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI periode 2024 – 2029 karena memiliki rekam jejak jelas dan juga bukti yang konkret.

“Contohnya sudah sangat jelas, berupa keberhasilan beliau saat memimpin Jakarta. Indikator inilah sehingga kita menghimpun diri dalam relawan Gerakan Generasi Cerdas untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami telah melakukan konsolidasi ke Kawasan Timur Indonesia sebagai basis dukungan kami untuk mengumpulkan relawan yang memiliki kesefahaman pikiran dalam mendukung Bapak Anies Baswedan,” tambahnya lagi.

“Kenapa kami memilih Anies Baswedan karena kami yakin Beliau mampu menghilangkan ketimpangan ekonomi, dapat bertindak sesuai azas keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan tentu sebagai seorang yang memiliki basic akademisi, beliau akan fokus untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” lanjutnya.

See also  Danny Tandatangani Komitmen Bersama Zona Integritas PN

“Untuk itu kami Gerakan Generasi Cerdas akan berusaha memenangkan Anies Baswedan di Kawasan Timur Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dalam kunjungannya ke kota Makassar pada Sabtu, 10 Desember 2022 lalu, sangat antusias terhadap sambutan dari warga yang membanjiri Celebes Convention Center untuk menyatakan dukungannya.

Kunjungan Anies Baswedan tersebut dalam rangka safari politik sekaligus silaturahmi dengan para sukarelawan dan kader Partai NasDem.

Dalam orasi politiknya, Anies Baswedan membakar semangat seribuan sukarelawan dan simpatisan dari 24 kabupaten/kota yang menghadiri Rapat Akbar dan Silaturahmi Partai NasDem dengan memadati gedung Celebes Convention Center (CCC).

Anies juga menyampaikan bahwa republik ini didirikan oleh para pemikir, cendekiawan. Mereka menuangkan gagasan untuk keberlangsungan bangsa ini. Indonesia dibangun atas dasar gerakan bukan atas dasar program.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengemukakan upayanya selama menjabat selalu mengutamakan semangat gerakan yang kini dikenal kolaborasi. Sebab, itu harus dikembalikan kepada rakyat.

Bila dikerjakan dengan kolaborasi di lapangan, kata dia, maka visi serta ideologi akan bermuara pada ekonomi kerakyatan dan keadilan sosial.

See also  Ansor dan Banser Tegaskan Dukung Pelaksanaan G20 

“Tujuan akhir kepentingan rakyat Indonesia, kepentingan orang banyak, maka gagasan-gagasan harus dirumuskan. Kami menawarkan rekam jejak, bukti konkrit dan bukan visi misi. Karena visi misi itu hanya karangan, yang kita buktikan bukan karangan,” tegas Anies.