Gowa, Pensilrakyat.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berencana akan menyiapkan fasilitas Wi-Fi gratis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Syekh Yusufp Discovery yang ditargetkan akan diresmikan pada Maret 2022 ini.

“Saya minta support dari pihak PT. Telkom agar dibantu pemasangan Wi-Fi gratis untuk masyarakat saat berada di area RTH Syekh Yusuf nantinya,” katanya saat menerima audiens PT. Telkom di Ruang Rapat Bupati Gowa, Rabu (08/03/2022).

Peresmian RTH Syekh Yusuf Discovery ini rencana akan dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadan tahun ini. Olehnya, sebelum peresmian diharapkan fasilitas Wi-Fi tersebut sudah dipasang dan pada diresmikan nantinya akses Wi-Fi sudah sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kita berharap kehadiran RTH Syekh Yusuf Discovery ini nantinya bisa digunakan masyarakat yang akan melakukan ngabuburit selama Ramadan.

“Jadi nanti masyarakat Gowa kalau mau ngabuburit sudah bisa RTH Syekh Yusuf,” ungkapnya.

Adnan menambahkan, RTH Syekh Yusuf ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Antara lain food court,  fasilitas olahraga seperti, lapangan sepak bola, futsal, takraw, basket, volly, joging track, dan skateboard, kemudian ada lapangan upacara dan beberapa fasilitas lainnya.

See also  Tri Inisiator Koalisi LSM, Pastikan Turun Unras Di "Gadis PU" Kota Makassar

Executive Vice President Telkom Regional 7 Sulampua, Agus Yudha Basuki mengaku akan menyambut baik apa yang menjadi harapan Bupati Gowa ini. Tentunya hal ini akan disambut melalui kerjasama dari dua pihak.

“Tentunya kami dari PT Telkom akan menyambut ini dengan baik, rencananya kami akan bekerjasama dengan Pemkab Gowa untuk menyediakan fasilitas WiFi,” singkatnya.

RTH Syekh Yusuf Discovery merupakan salah satu dari beberapa proyek pembangunan yang akan diresmikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni di periode kepemimpinannya yang kedua. Proyek pembangunan yang mulai dikerjakan sejak 2019 ini diharapkan mampu merubah wajah Kabupaten Gowa menjadi lebih baik dan maju. (*)