Gowa, Pensilrakyat.com – Deklarasi luar biasa yang pernah digelar di Sulawesi Selatan oleh perusahaan media siber dalam rangka memperkuat pers di tanah air. Deklarasi Portal Berita Online Makassar Global merupakan satu tonggak sejarah pers di Indonesia.

Pemimpin Perusahaan Muh. Maulana Ramli Menegaskan dalam Deklarasi Makassar Global adalah bagian mempersatukan dan memperkuat pondasi seprofesi insan pers di seluruh Indonesia, internal perusahaan Pers Makassar Global, mengatakan salah satu tujuan di adakannya deklarasi luar biasa itu adalah memperkuat kualitas produk jurnalistik media siber yang sesuai dengan kode etik dan memperbaiki tata kelola media siber.

Tak terbantahkan jika sejarah sebuah Deklarasi terjadi pertama kali secara Nasional G-M-G-I media Group, semoga menjadi percontohan yang positif terhadap seluruh perusahaan pers dimasa akan datang, khususnya karya-karya jurnalistik yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Maulana, Kamis (17/02/2022).

Masih segar diingatan kita, bahwa 22 Desember 2021 tahun lalu adalah dimulainya sebuah Deklarasi yang bersejarah, dimana MGI Sulawesi Selatan membuktikan jati dirinya dalam mencetus ide cemerlang saat itu.

See also  Preman Toko Bintang 'Ngaku Wartawan dan TNI' POIN Minta Kepolisian Tindak Tegas Oknum Penganiaya Wartawan

Patut diapreasi, Makassar Global yang pertama kali memulai dengan sebutan Deklarasi untuk sebuah Ukuran Portal pemberitaan. Maulana Ramli selaku Direktur utama PT.GMGI, merasa bangga atas apa yang pernah dia lakukan, prestasi yang dimiliki walaupun ada segelintir yang menyanggah dengan sebutan kata deklarasi dalam sebuah perusahaan pers, akan tetapi beliau tidak mundur atau menarik pernyataan sikapnya terhadap pelaksanaan Deklarasi Makassar Global tersebut.

Dalam kesempatan yang penuh bahagia itu. Ketua Dewan Redaksi Ramli Idris, mengatakan bahwa dengan terpilihnya Ketua Umum yang baru saudara Muh Risal, S.E.Krg Emba semoga mampu membawa Makassar Global semakin eksis dalam menjalankan program programnya dan pemberitaannya secara profesional untuk Masyarakat Luas.

Makassar Global kini akan membenahi dan meningkatkan kemampuan SDM-nya, menggali potensi kemampuan personilnya untuk ditempatkan pada bidang bidang yang sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki anggotanya,” ungkap Pimred Makassar Global.

Selain itu Pimpinan Umum Makassar Global Muh.Rizal ,SE Karaeng Emba selaku pimpinan baru, berpesan, agar kehadiran Makassar Global Group bisa memberikan peran positif dalam mendistribusikan informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat luas, di pelosok daerah masih banyak informasi yang tidak tersampaikan dengan baik dan benar, saya berharap Makassar Global bisa menjadi kran informasi yang akurat dan terpercaya,” imbuhnya.

See also  Antisipasi Covid19 RSUD Syekh Yusuf Gowa Tiadakan Jam Besuk Sementara

Selain berfokus pada kepentingan publik dan kualitas jurnalisme, kehadiran Makassar Global juga membawa angin positif bagi pengusaha media siber . Hal itu diharapakan mampu membuat media media siber bisa lebih aktif dan semangat dalam mengurus perusahaan media yang mereka miliki. Semoga Deklarasi luar biasa yang pernah digelar GMGI Media Global bisa memberi contoh yang positif terhadap media-media siber lainnya.

Makassar Global Sudah melebar sayapnya ke 9 kabupaten yang ada di Sul-sel dan 7 Propinsi di Indonesia, berarti jaringan kami semakin luas dan makin banyak pula kami bisa mengakses informasi,” tutup Rizal Daeng Ngemba. (GMGI)