Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Menyikapi kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi tadi. Polres Gowa lebih memperketat penjagaan Mako dengan menempatkan personel bersenjata dan melakukan patroli di malam hari.

Sebelum pelaksanaan patroli, tampak Kasat Sabhara Polres Gowa Akp. Alhabsyi didampingi kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Ipda Anwar memberikan arahan dan penjelasan kepada personilnya yang akan ditempatkan pada pos depan dan yang akan melakukan Patroli di Objek-objek vital di Wilayah kabupaten Gowa.

“Saya tegaskan kepada rekan rekan agar Under Estimate dalam menyikapi kejadian di Polrestabes Medan ini dan, saya berharap tetap tingkatkan kewaspadaan dan lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan tanyakan tujuan setiap orang yang akan datang ke kantor Polres Gowa ini, “ungkap Akp. Alhabsyi saat memberikan arahan.

Dalam pengamanan tersebut Kasat Sabhara Meunurunkan 10 orang anggota Sabhara yang dilengkapi senjata panjang dan Peluru tajam, setiap tamu yang akan masuk dilakukan pemeriksaan baik setiap barang bawaan maupun menanyakan maksud dan tujuan kedatangan ke Polres Gowa.

READ  Begini Keseruan Event Fun Bike, Ala Polres Gowa Saat Berkeliling Di Kota Malino

“Saya berharap dengan adanya penerapan pengamanan ini, setiap masyarakat yang akan berkunjung ke Polres Gowa agar tidak kaget dan dapat mengikuti SOP yang telah ditetapkan dengan harapan, kejadian di Polrestabes Medan tidak terjadi di Gowa, “terang Akp. Alhabsyi.

Sementara itu, personil Sat Sabhara yang berpatroli malam juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dan para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan guna menjamin Harkamtibmas sesuai dengan 7 program Kapolri yang dijadikan prioritas utama. (*)