PensilRakyat, Takalar — Pimpinan Daerah 178 Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Takalar menggelar latihan bersama kader dan siswa yang dirangkaikan dengan penyerahan Ijazah LKPTS dan Ujian Kenaikan Tingkat Siswa Tapak Suci (UKTS). Ahad, 3/9/2023.

Penyerahan Ijazah LKPTS dan UKTS diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Takalar sementara latihan gabungan dipimpin oleh salah satu kader Tapak Suci dari cabang Pondok Pesantren Khoiru Ummah Galesong.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Takalar Dr.H. Islamuddin, Ketua Bidang Pendidikan Pimwil V Tapak Suci Sulawesi Selatan Dahlan Ramadhan, P.Ka, Ketua Pimpinan Daerah 178 Tapak Suci Kabupaten Takalar H. Hamzah, S.Ag, P.Ma, Sekertaris Pimda 178 Tapak Suci Kabupaten Takalar Sutrawati, S.ST, S.KEP, Ns, K.Ma dan para kader Tapak Suci se Kabupaten Takalar.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Takalar H. Islamuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi aktifnya kembali salah satu ortom Muhammadiyah yakni Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah.
Dengan aktifnya latihan Tapak Suci diberbagai cabang di kabupaten Takalar ini tentunya akan semakin banyak tempat-tempat untuk menyiarkan dakwah melalui Pencak Silat Tapak Suci.
Olehnya itu kedepan perkembangan latihan Tapak Suci di Kabupaten Takalar akan lebih kami prioritaskan selain sebagai sarana berdakwah juga sebagai ajang untuk membina prestasi bagi anak-anak kita.
Setelah saya membuka lembaran-lembaran kebelakang diantara beberapa atlet yang menyumbangkan medali emas untuk negara kita baik itu Sea Game maupun Asian Games ternyata diantara mereka adalah atlet yang berasal dari Perguruan Tapak Suci dan itu patut kita banggakan.
“Saya berharap kedepan Tapak Suci Kabupaten Takalar bisa mengukir prestasi baik itu tingkat provinsi, nasional, maupun internasional”.
Senada dengan itu Ketua Bidang Pendidikan Pimwil V Tapak Suci Sulawesi Selatan Dahlan Ramadhan mengatakan bahwa prestasi Tapak Suci untuk Sulawesi Selatan masih mendominasi, sebagai tolak ukur Porprov yang lalu diantara 15 kategori yang dipertandingkan 11 medali diantaranya diraih oleh Perguruan Tapak Suci dan 5 medali diperebutkan Perguruan besar lainnya.
Atas nama pimpinan wilayah V Tapak Suci Sulawesi Selatan berharap Tapak Suci Kabupaten Takalar bisa mengambil bagian untuk mengukir prestasi dikancah propinsi, nasional dan internasional seperti harapan bapak PD. Muhammadiyah Takalar.
Sementara itu Ketua Pimda 178 Tapak Suci Kabupaten Takalar H. Hamzah, S. Ag, P.Ma berjanji akan siap bekerja maksimal untuk kemajuan Perguruan Tapak Suci Kabupaten Takalar.
“Insya Allah latihan dan pembinaan akan kita massifkan sehingga kedepan akan bisa memenuhi harapan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Takalar dan Pimpinan Wilayah V Tapak Suci Sulawesi Selatan yakni mencetak atlit berprestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional”.
Harapan ini akan terkabul tentunya dengan kerjasama semua pihak terutama para kader – kader atau pelatih-pelatih Tapak Suci yang saat ini telah menerima Ijazah LKPTS nya yang dinyatakan sudah lulus dan resmi tercatat sebagai Kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini