Gowa, Pensilrakyat.com – Polsek Somba Opu laksanakan Program Polisi Belajar, dengan Narasumber Kanit Reskrim Polsek Somba Opu AKP H. Masjaya. S.K.M. M.M yang diadakan di Ruang pertemuan Unit Binmas Polsek Somba Opu, Senin ( 06/03/2023 )

Adapun materi Program Polisi Belajar yakni pentingnya memahami Perkap Nomor 6 tahun 2019, serta bisa mengimplementasikan di lapangan.

Menurut Kapolsek Somba Opu AKP Ismail. S. Sos. M. H, melalui Kanit Reskrim Polsek Somba Opu AKP H. Masjaya. S.K.M. M.M , menyampaikan, program ini dapat menjadi sarana mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota polisi menuju Polri yang Presisi.

” Kapolri menekankan pentingnya legitimasi polisi dalam persepsi masyarakat, serta legitimasi polisi dapat ditingkatkan melalui transformasi organisasi, salah satunya dalam komunikasi sosial anggota polisi,” ujar Kapolsek

” Personil Polsek Somba Opu harus bisa mengaplikasikan Perkap Nomor 6 tahun 2019 sehingga bisa meminimalisir praperadilan,” tambahnya.

Kapolsek juga berharap, dengan adanya program Polisi Belajar ini, kompetensi anggota kepolisian, khususnya Polsek Somba Opu dapat meningkat, sehingga mampu mengurangi praperadilan yang bisa berdampak bagi personil itu sendiri.

See also  Bersama BKO Brimob dan Satpol PP, Personil Polsek Pallangga Gowa Laksanakan Patroli PSBB

“ Dalam mencari kepastian hukum, harus dibutuhkan ilmu pengetahuan yang memadai lewat proses belajar dan berlatih, baik formal maupun informal. Dengan program Polisi Belajar ini diharapkan kompetensi anggota terus meningkat sehingga petugas kepolisian bisa memberikan menjalankan tupoksinya baik penyelidikan maupun penyidikan,” harapnya. (R)