Makassar, Pensilrakyat.com – Seruan.!!! Kepada seluruh awak media elektronik, cetak dan On-line “ Kita Forum Koalisi Masyarakat (LSM), Mahasiswa dan Jurnalis” berencana akan menggelar Aksi Solidaritas atas penganiayaan terhadap Aktivitas LSM di pekarangan rumah jabatan Bupati Jeneponto, aksi ini akan diikuti oleh kurang lebih 500 Massa Lintas Universitas dan elemen Masyarakat Penggiat Anti Korupsi di Kota Makassar, serta dihadiri langsung oleh beberapa Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, elemen Mahasiswa dan Jurnalis.

Dalam hal ini kata Asrul Arifuddin, kita akan bersatu dengan Aktivitas Penggiat Anti Korupsi, mahasiswa dan para elemen Jurnalis dalam Gelar Aksi Unras (Demonstrasi-red) yang telah kami agendakan.
Adapun rencana agenda kegiatan Demontsrasi ini akan diisi sesuai dengan kesepakatan bersama antara beberapa Ketua Lembaga Swadaya (LSM), Mahasiswa dan Jurnalis selaku panitia pelaksana,” terang Asrul.

Adapun kegiatannya antara lain, pembukaan: Aksi teatrikal, orasi, puisi dan diakhiri dengan pembacaan Pernyataan Sikap deklarasi damai aksi Kita Forum Koalisi Masyarakat Penggiat Anti Korupsi (LSM), didampingi beberapa Ketua Elemen mahasiswa dan Ketua elemen Jurnalis. Pembukaan dari giat aksi ini akan dibawakan oleh Jendral Lapangan Asrul Arifuddin, Perwakilan Elemen Mahasiswa  dan perwakilan Jurnalis Hertasmin Gau.

READ  Kapolres Gowa: Saya Perintahkan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Selama Covid19

Dengan mengajak seluruh massa aksi untuk bersama-sama turut mengawal kasus penganiayaan tersebut yang diduga kuat sehubungan dengan dugaan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Jeneponto yang telah bergulir di Kajaksaan Tinggi Sul-Sel yang sebelumnya telah dilaporkan oleh korban (Supriadi Tompo), kasus tersebut harus di usut tuntas karena diduga terdapat penyalagunaan wewenang dan tindak pidana Korupsi yang dapat  merugian keuangan negara,” tegas Asrul Arifuddin.

Selanjutnya rencana kegiatan akan diisi dengan aksi teatrikal oleh anggota Elemen mahasiswa, dan orasi-orasi yang diwakili dari berbagai pihak, seperti Ketua-  Ketua LembagaSwadaya Masyarakat dan Jurnalis di jalan play over Makassar depan kantor Kajati Sul-Sel.

Deklarasi ini merupakan sikap penolakan Forum Koalisi Mahasiswa, Masyarakat Penggiat Anti Korupsi dan Jurnalis terhadap segala bentuk penganiayaan dan
sekaligus sebagai bentuk penolakan terhadap Korupsi di Indonesia yang sudah berada pada kondisi sangat genting.

Indonesia darurat korupsi!!. Fakta-fakta tentang korupsi, menunjukkan bahwa korupsi sudah begitu menggurita di seluruh sendi kehidupan Bangsa Indonesia.  Forum Koalisi Mahasiswa Dan Masyarakat kini menjadi harapan utama dalam pemberantasan korupsi. Bersama dengan ini kekuatan masyarakat sipil harus bersatu membebaskan negeri ini dari jerat para koruptor.

READ  'Masyarakat Butuh Perguruan Tinggi' TIM LPPM STIMLASH JAYA Makassar, Kunjungi Desa Taring Kabupaten Gowa

“Jika menyapu lantai kotor tidak mungkin dengan sapu yang kotor”. Adapun isi dari deklarasi damai aksi kita Forum Koalisi Masyarakat, Mahasiswa Dan Jurnalis”
Bertekad menjadikan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Undang- undang Dasar Republik Indonesia 1945, sebagai pedoman kehidupan dalam berbangsa dan bernegara.
Mendukung pemerintah dalam upaya penegakan Supremasi hukum dan menindak para pelanggar hukum yang secara nyata bertentangan dengan Pancasila, UndangUndang Dasar 1945.

Demikianlah Agenda Demonstrasi Deklarasi Damai forum koalisi Lembaga Masyarakat (LSM), Mahasiswa dan Jurnalis yang akan kami segera laksanakan,” tutup Asrul.

Makassar 23 Februari 2020
Atas nama Keluarga Elemen Lembaga Swadaya Masyarakat, Elemen Mahasiswa dan Jurnalis
Hidup Rakyat Indonesia!
Hidup Bangsa Indonesia!
NKRI harga mati!!