Gowa, Pensilrakyat.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk AKBP Priyo Utomo, SH.,S.IK. sebagai Kapolres Konawe Utara lantaran prestasi dan kinerjanya selama menjabat Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra dalam memberantas praktik-praktik illegal mining di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Priyo Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra. Dia dimutasikan sebagai Kapolres Konawe Utara.

Presiden Toddopuli Indonesia Bersatu (TIB), Syafriadi Djaenaf Dg Mangka  mengucapkan selamat dan mengapresiasi penunjukan AKBP Priyo Utomo sebagai Kapolres Konawe Utara. “Dia punya prestasi yang luar biasa selama berada di Tim Tipidter Polda Sultra dalam memberantas praktik-praktik illegal mining di Sultra, Senin, (26/12/2022).

“Priyo pasti tahu apa yang harus dilakukan untuk memberantas illegal mining diwilayahnya karena dia paham betul situasi dan kondisi serta pelaku utama illegal loging di Konawe Utara,”ucap Dg Mangka

“Kami yakin Priyo Utomo sebagai Kapolres Konawe Utara yang baru maka akan menjadi neraka bagi pelaku illegal mining dan illegal loging di blok Mandiodo.

See also  Erwin Saputra Raih Peringkat Polisi Teladan di Mapolda Sulsel, Kapolres Takalar Beri Apresiasi dan Ucapan Selamat

“Dg Mangka menjelaskan TIB mulai melakukan pengawasan dan pemantauan khusus aktivitas illegal mining dan illegal loging di Konawe Utara sejak adanya surat yang masuk dari beberapa lembaga di Sulawesi Tenggara untuk membantu mereka mengawal dan menghentikan aktivitas illegal mining di wilayah mereka.

Lanjut imbuhnya, melalui TIB dan partner media, kami langsung merespon melalui ketua umum Satuan Khusus Nasional ( SAKNAS Tanggap Bencana), Isra Aksan sebagai mitra lembaga kami di Sultra. Januari nanti kami akan melakukan kunjungan ke Konawe Utara untuk memberi semangat dan dukungan kepada teman teman aktivis yang berjuang menolak illegal mining dan illegal loging,” tutupnya.

Diketahui Tim Tipidter Polda Sultra langsung menggelar operasi pemberantasan praktik penambangan tanpa ijin di Sulawesi Tenggara yang berpotensi merugikan negara, sehari setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan ilegal mining, ilegal loging, judi online hingga narkoba.

Pada pelaksanaan operasi bersih-bersih tersebut, total sudah ratusan alat berat jenis Excavator dan puluhan kendaraan Dump Truk yang diamankan Tipidter Polda Sultra dari oknum dan perusahaan yang melakukan praktik penambangan tanpa ijin. (*)

See also  Peduli Sesama, Bagren Dan Seksi Umum Polres Gowa Temui Pengendara Bentor Berbagi Asih