Gowa, Pensilrakyat.com – Mahatidana Komando Inti (KOTI) MPC Kabupaten Gowa dari pergerakan Pemuda Pancasila, adalah sebuah organisasi pramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. Sejak tahun 1981 dipimpin oleh Bapak Japto Soerjosoemarno.

Puluhan pengurus dalam Kongsolidasi pembacaan Struktur kepengurusan Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila MPC di Kabupaten Gowa, dibacakan langsung oleh DankotiĀ  Amaluddin Zaihal S, Sos.M,Hum, yang biasa disapa Puang Amal, turut hadir pula Komandan Koti Wilayah Sulsel bapak A. Usman bertempat di Bukit Tamarunang tepatnya di kediaman Sekretaris KOTI Gowa bapak Syaiful, S.M,(11/03/2020).

Lebih lanjut, DanKoti Wilayah Sulsel A. Usman menegaskan” dengan modal ketekunan, motivasi yang tinggi, saling menghargai dan menjunjung tinggi nilai budaya akan mewujudjan impian serta cita-cita Pemuda Pancasila, Bapak Japto Soerjosoemarno Ketua Umum KOTI MAHATIDANA mengamanatkan, satu anggota Pemuda Pancasila dicubit, maka seluruh anggota se Indonesia akan merasakan sakitnya, kita tidak kemana-mana tapi kita ada dimana-mana.” tegas A Usman.

Puang Amal yang di amanahkan, Sebagai Dan Koti Gowa untuk melanjutkan Pembentukan karakter personal yang berujung pada kekompakan organisasi, secara menyeluruh pada seluruh kader Pemuda Pancasila dan memberikan dukungan, “mari kita bersama-asama membuat kegiatan yang positif bagi Komando Inti Mahatidana In Syaa Allah akan memberikan dampak yang positif pula kepada organisasi secara keseluruhan khususnya MPC Kabupaten Gowa.” pungkasnya.(Gau)

READ  Bupati Jeneponto, Pelantikan Syarifuddin Sitaba Sebagai Ketua Jangan Hanya Sekedar Dilantik