Gowa, Pensilrakyat.com – Kegiatan sosial para Relawan Punggawa Komunitas Tenaga Kesehatan (Konteks), kali ini dilaksanakan di Desa Paccellekang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa bersama HMI dan Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas, Sabtu (19-10-2019).

Dalam giatnya, Punggawa Konteks yang mengusung tema, “Kerja Bakti Sosial (Baksos) bersama HMI dan Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunat massal” di Desa Paccellekang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Gowa (Dr. H. Hasanuddin) dan Kepala Kantor Kecamatan Pattallassang (Baharuddin S. Stp) beserta istrinya.

Dikesempatan itu pula, Ketua Relawan Punggawa Konteks sekaligus mengukuhkan Baharuddin S. Stp (Kepala Kantor Kecamatan Pattallassang) sebagai Dewan Pembina ditingkat kecamatan yang siap bekerjasama memberi pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di masyarakat,  ditandai dengan pemberian atribut baju Punggawa Konteks bersama Ibu PKK Ranting Kecamatan Pattalassang beserta para warga masyarakat Desa Paccellekang yang sangat antusias menyambut kegiatan ini terlaksana secara gratis.

Sementara itu Muh. Sahir, SKM. M.Kes selaku Ketua Relawan Punggawa Konteks, pada media ini menjelaskan tujuan dan aktifitas selaku relawan tenaga kesehatan adalah murni suka dan rela beraktifitas sosial kemasyarakatan dibidang pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis, “ungkapnya sambil tak lupa mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan dan rekan-rekan HMI dan Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas yang telah menunjang terlaksananya acara ini.

READ  Gegara Sampah Seorang Kakek Aniaya Adik Kandung

Lebih jauh Ia sampaikan, “bahwa Relawan Punggawa Konteks dalam hal ini, siap bersinergi dengan pemerintah untuk membantu menunjang program kerja pemerintah bidang layanan kesehatan disetiap desa atau kelurahan yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang tentunya di luar jam kerja selaku ASN dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Gowa, “ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dr. H. Hasanuddin selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, turut mendukung dan mengapresiasi giat sosial yang dilakukan oleh Relawan Punggawa Konteks bersama HMI dan Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas, serta ungkapan yang sama diamini pula oleh Baharuddin S. Stp selaku Kepala Kantor Kecamatan Pattallassang yang juga sudah menjadi bagian dari Dewan Pembina Tingkat Kecamatan Relawan Punggawa Konteks, “tuturnya. (Dar)