Gowa, Pensilrakyat.com –¬† Sebagai pelayan masyarakat, Puskesmas Pa’bentengang komitmen bersama memberi pelayanan prima pada masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya, maupun bagi yang datang untuk berobat, dan berharap makin mampu terdepan dalam melayani masyarakat atau pasien agar mereka mendapat tindakan serta penanganan sehat yang lebih nyata.

Selain memiliki sarana dan fasilitas ruang kantor yang begitu memadai serta ruang yang tertata dengan bersih dan rapih, Puskesmas Pa’bentengang di Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa ini juga ditunjang oleh Sumber Daya Manusia (sdm) handal hingga masyarakat yang datang berobat merasa terlayani dengan baik, bahkan salah satu dari pasien sempat berucap senang dan merasa bangga memiliki Bupati atau pemerintah yang sangat peduli terhadap¬† pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya, “ujarnya pada awak media ini, Sabtu (19/10/2019).

Lanjut disampaikan oleh salah satu ibu-ibu pasien bernama Marwan warga Desa Pannyangkalang, mengatakan, bahwa kami sangat berterimakasih sekali telah terlayani dengan baik di puskesmas ini, dimana para petugas puskesmas selalu memberi pelayanan dengan dukungan atau sokongan semangat untuk tetap berobat dan menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan hidup di sekitar kita, “ujarnya.

READ  Mewakili Pesta Rakyat di Nusa Mappala Gowa, Ibu Camat Pallangga Jadi Primadona Pemenang Lomba

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Hasanuddin, saat koordinasi beberapa hari lalu dengan awak media ini di ruang kerjanya mengatakan, “bahwa berbicara tentang kesehatan di Kabupaten Gowa, tentunya tidak terlepas dari pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat disemua puskesmas yang ada dalam lingkup Pemda Gowa, dan pemerintah sangat mengapresiasi tindakan sistimatis, terencana yang dilakukan bersama oleh seluruh komponen masyarakat berdasarkan kesadaran, kemauan serta kemampuan berperilaku demi meningkatkan kwalitas hidup sehat, “paparnya.

Sementara itu, Imran SKM. M.kes selaku Kepala Puskesmas Pa’bentengan yang saat itu sibuk mengawasi pekerjaan perbaikan atap kantor yang bocor untuk mengantisipasi rembesan air kelak ketika musim hujan tiba, mengatakan bahwa perbaikan atau rehab ini juga merupakan bagian dari wujud berpelayanan prima bagi masyarakat atau pasien di puskesmas ini, “ujarnya. (Muldani)