PensilRakyat, Makassar — Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Hasnawi Haris, M.Hum memastikan bahwa perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke VI di Kabupaten Soppeng telah siap dilaksanakan.

Hal ini terungkap pada Rapat Pemantapan Teknis Porseni VI Soppeng di Gedung A Balai Diklat Keagamaan Jalan Sultan Alauddin nomor 105 Makassar, Jumat (14/7/2023) sore.

Rapat yang dihadiri oleh pengurus PGRI Sulsel dan panitia Porseni itu dipimpin langsung oleh Ketua PGRI dan Sekretaris PGRI Sulsel Prof. Muhlis Madani.

Dalam rapat tersebut dibahas item per item kegiatan yang akan berlangsung di Soppeng tersebut. Mulai dari pemondokan dan akomodasi panitia, wasit dan juri serta teknis pelaksanaan pembukaan serta defile peserta yang kebetulan bertepatan dengan acara Mager dari Pemprov Sulsel.

Acara yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada 24 Juli 2023 itu diperkirakan akan dipadati oleh ratusan ribu peserta dan para suporter yang akan hadir.

Ketua PGRI Sulsel Prof. Hasnawi Haris dalam keterangannya kepada media, usai rapat menyampaikan bahwa pengurus PGRI Sulsel dan panitia Porseni Provinsi berkumpul pada hari ini untuk memastikan secara teknis seluruh persiapan yang ada sudah siap

See also  Dinkes Sulsel Tinjau Posko Pusat Kesehatan Bencana Banjir Masamba

“Jadi hari ini panitia provinsi bersama dengan pengurus provinsi berkumpul untuk memastikan bahwa seluruh persiapan yang ada dalam rangka Porseni ke VI di Soppeng telah siap. Dalam rapat teknis tadi, kami mengurut atau membicarakannya satu persatu mulai dari awal sampai di akhir mulai dari kedatangan peserta dari kabupaten kota, siapa yang menyambut kemudian sampai pada pembicaraan tentang pertandingan,” ungkap Prof Hasnawi.

Bahkan secara teknis, lanjut Ketua PGRI, kita bicara tentang bagaimana persiapan pembukaan yang kita anggap ini menjadi titik krusial karena bisa macet jika tidak diatur secara seksama.

“Jadi jalan kita atur agar pada pembukaan dan saat defile peserta jalan tidak macet. Sehingga kita atur ada yang lewat jalur barat selatan ada timur dan ini semua kita bicarakan,” tuturnya.

Prof. Hasnawi juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan koordinasi langsung dengan Bupati Soppeng dalam rangka kegiatan Porseni PGRI VI ini.

“Alhamdulillah dua hari yang lalu kami koordinasi dengan kabupaten Soppeng dan bertemu langsung dengan Bapak Bupati Soppeng. Pada prinsipnya beliau seperti yang juga kita kenal selama ini semuanya kita sudah siapkan apalagi ini kita jadwalkan arahan Gubernur beliau akan membuka langsung sehingga saya menyempatkan melaporkan kepada Pak Bupati dan seluruh persiapan yang ada itu sudah di titik 95%, tinggal kita bicara nanti di hari-hari berikutnya dan besok kita rencana akan rapat daring dengan panitia Kabupaten panitia lokal untuk juga memastikan bahwa tanggung jawab setiap panitia kemudian tanggung jawab kabupaten kota tanggung jawab pemerintah Kabupaten tanggung jawab provinsi itu kita bagi habis kemudian nanti akhir harapannya tanggal 23 kita sudah teknikal meeting dan berharap di sana juga sudah hadir seluruh peserta dari kabupaten kota,” ulasnya.

See also  "Smart" Reuni Akbar IKA PGRI Sungguminasa Pertama di Malino

“Jadi pada dasarnya Porseni VI di Soppeng, Insya Allah sudah siap. Bahkan mereka sudah tidak sabar menunggu kedatangan peserta dari kabupaten kota,” pungkas Prof. Hasnawi.

Hadir dalam kegiatan rapat teknis pemantapan ini, Ketua Panitia Porseni Dr. H. Basri, S.Pd.,M.Pd, Koordinator Olahraga Suryadi, S.Pd.,M.Pd, Koordinator Seminar Pendidikan Prof. Usman Mulbar dan segenap panitia dan pengurus PGRI Sulsel.