Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Penanganan pelayanan pasien dan keluarga pasien rumah sakit dimanapun, sejatinya tidak pernah terlepas dari sorotan permasalahan pelayanan publik oleh masyarakat yang bersentuhan langsung, baik selaku pasien ataupun keluarga pasien yang selalu ingin terlayani secara cepat serta tepat guna meskipun para petugas rumah sakit sudah berupaya sebaik mungkin dalam menangani pasien-pasiennya.

Olehnya, RSUD Syekh Yusuf selaku rumah sakit umum pemerintah yang menerima pasien rujukan dan terakreditasi B, kembali melakukan inovasi peningkatan terkait pelayanan prima dengan membuka ruang khusus soal pengaduan dengan mendirikan gedung layanan pengaduan dan informasi masyarakat bagi pasien atau keluarga pasien berbasis On Line,” terang DR. H. Muh. Taslim, SKM. M.Kes, Kamis (26/12/2019).

Layanan pengaduan ini sebenarnya telah pernah dimaklumatkan dalam bentuk “Maklumat Pelayanan” dimana seluruh Direksi dan Seluruh Staf RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa Menyatakan bahwa Sanggup Menyelenggarakan Pelayanan Dengan Ketulusan hati dan Penuh Rasa Tanggung Jawab Sesuai Standar Pelayanan Yang Telah Ditetapkan dan Bila Tidak Menepati Janji kami Siap Menerima Sanksi Sesuai Perundang-Undangan Yang Berlaku, maklumat ini ditandatangai oleh Direktur RSUD Syekh Yusuf kabupaten Gowa, dr. Salahuddin, M.Kes.

READ  Tidak Peduli Imbauan Presiden RI, Teror SMS Cicilan Home Credit Hantui Warga

Kepada media ini, Muh. Taslim mengatakan, bahwa tujuan pihak pengelola RSUD Syekh Yusuf dengan didirikannya gedung khusus layanan pengaduan dan informasi, adalah untuk membuka atau menerima aduan ataupun saran layanan yang sifatnya konsultasi dengan beberapa cara atau sistim pengaduan yang bisa dilakukan selama 1x 24 jam selain pengaduan melalui face to face (tatap muka) karena keterbatasan waktu jam kerja,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, “bahwa adapun beberapa cara pengaduan secara mobile dapat dilayangkan, dengan cara menyampaikan lewat sistem mobile akun sebagai berikut,;
– Email : pengaduan@rsudsyekhyusuf.com
– FB : Pengaduan RSUD Syekh Yusuf
– IG : pengaduanrsudsyekh
– Twitter : @SyRsud

“Selain itu layanan pengaduan juga dapat dilakukan melalui kontak/via Telpon/SMS/WA/Telegram : 082191966060,” dan menurut hasil data basenya, diagram pelayanan mencapai angka 97% dari sejak tahun lalu serta berharap kedepannya lebih efektif lagi,” ungkapnya. (DPr)