Pensil Rakyat_Makassar | Rabu, 10 Februari 2021 tampak warga berbondong-bondong memenuhi jalan poros yang terletak pada Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), tepatnya di Jalan Kerukunan Timur.

Berdasarkan penelusuran, penyebab banyaknya warga memenuhi jalan poros pada pukul 13.00 wita atas permintaan dari isteri pemilik rumah di Blok G bernomor 66, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya diduga telah terjadi suatu hubungan dengan tahanan listrik yang sangat kecil, mengakibatkan aliran listrik yang sangat besar dan bila tidak ditangani dapat mengakibatkan ledakan dan kebakaran, yang umumnya disebut “hubungan pendek atau korsleting”.

Diketahui, Rahayu yang saat ini berusia 43 tahun adalah isteri dari Andi Amrin Mauraga berusia 45 tahun yang merupakan pemilik rumah yang didatangi warga secara berbondong-bondong.

Dijelaskan Rahayu, kebakaran terjadi pada rumah tinggalnya berawal saat dirinya melihat asap keluar dari lantai 2, sehingga meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memdamkan api.

Apa yang disampaikan Rahayu tidak ditampik Serda Sulaeman, Babinsa Buntusu, yang ditemui di lokasi kebakaran.
Sulaeman menambahkan bahwa, “tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Api dipadamkan pada pukul 13.57 wita, sementara kerugian ditaksir sekira Rp. 150.000.000 karena Lantai 2 rumah Andi Amrin tersebut hangus terbakar beserta isi,” ungkapnya.

READ  Entah Apa Yang Merasuki, Proyek Anggaran Skala Kecil Dikejar Malam

Personil Polsek Tamalanrea tiba di lokasi pukul 13.15 wita. Dihubungi terpisah, Kapolsek Tamalanrea, Muh. Aris belum menanggapi hingga berita ini dipublikasikan.

Sementara pria yang karib disapa Munchu, Kabid Ops Damkar Kota Makassar menyampaikan melalui WhatsApp pribadinya,” armada tiba di tempat terjadinya kebakaran pukul : 13.03 wita berjumlah 6 unit dengan kekuatan personil sebanyak 18 orang, terdiri dari Posko Carester BTP 3 unit dan Posko Kima 3 unit. Armada meninggalkan lokasi pukul 14.25 wita,” ulasnya dalam uraian laporan._@ly_