PensilRakyat, Sulsel  |  Banyak upaya dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Sulawesi Selatan.

Salah satu upaya KPU Sulawesi Selatan  dengan melakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada calon pemilih pemula siswa dan siswi Sekolah Islam Terpadu Al Fatih tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Selasa (6/9/2022). Di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Sulawesi Selatan Rahmansyah sangat mengapresiasi kedatangan Siswa Siswi Sekolah Islam Terpadu Al Fatih tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan adik adik sekalian guna, ingin mempelajari dan mengetahui lebih dalam tentang pemilu dan demokrasi di Sulawesi Selatan, olehnya itu saya berharap kepada adik-adik calon Pemilih Pemula yang nantinya akan menyalurkan hak konstitusinya pada pemilu mendatang bisa menjadi pemilih cerdas dan rasional,” jelasnya.

Lanjut Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan SMA IT Al Fatih Makassar Abdul Aziz berharap kepada KPU Sulawesi Selatan memberikan edukasi kepemiluan serta demokrasi kepada siswa dan siswi SMA IT Al Fatih.

See also  UIT Makassar Gelar Lokakarya Jurnal Ilmiah On Line

Sehubungan dengan pelaksanaan proyek suara demokrasi di SMA IT Al Fatih, merupakan bagian dari program sekolah penggerak, kami berharap KPU Sulsel bisa memberikan edukasi serta sosialisasi terkait pelaksanaan demokrasi di Indonesia khususnya pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah kepada siswa siswi kami guna menunjang proses proyek tersebut dan siswa dan siswi kami mendapatkan edukasi dini terkait kepemiluan dan demokrasi.

Sementara itu, siswa dan siswi SMA IT AL Fatih Tersebut diajak ke Ruangan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sulawesi Selatan, RPP adalah ruangan edukasi yang menampilkan konten seputar informasi kepemiluan.

Diakhir kegiatan KPU Sulawesi Selatan dan SMA IT Al Fatih saling bertukaran cenderamata sebagai simbol terjalinnya hubungan kerjasama untuk penguatan demokrasi di Sulawesi Selatan.(aam)