Gowa, Pensilrakyat.com – Dua hari pasca digelarnya Operasi Zebra Jaya 2019 anggota Satuan Lalu Lintas Polres Gowa Intens melaksanakan kegiatan Operasi Zebra diberbagai tempat dalam wilayah tugasnya.

Hari ini disejumlah tempat wilayah tugasnya, Polisi Lalu Lintas tampak melakukan pemeriksaan dokumen kepada para pengendara saat menggelar Operasi Zebra, salah satunya di Jl. Sultan Hasanuddin perbatasan Kabupaten Gowa ke Makassar pada Kamis, (24/10/2019) kemarin.

Hingga hari kedua, saat ini Operasi Zebra Satuan Lalu Lintas Polres Gowa telah melakukan penindakan terhadap 170 pelanggar dengan berbagai bentuk pelanggaran.

Operasi yang digelar sejak Rabu 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 bertujuan untuk mewujudkan situasi lalu lintas yang tertib dan lancar khususnya di Kabupaten Gowa.

“Saya berharap para pengendara¬† mematuhi peraturan dan¬†etika berlalu lintas, demi tercapainya Kamseltibcar Lantas dengan diawali dari kedisiplinan masing masing pengguna jalan, “ungkap Kasat Lantas Iptu Hasrawati.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menjelaskan bahwa, tujuan kegiatan Operasi ini adalah untuk meningkatkan sikap kepatuhan seluruh pengguna jalan, serta menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib bahkan untuk menekan angka kecelakaan di jalanan. (*)

READ  Bhabinkamtibmas Polres Gowa Gerebek Penjual Miras Jenis Ballo Di Kelurahan Pacci'nongang