Gowa, Pensilrakyat.com – Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas, Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa telah melaksanakan giat patroli dialogis pada lokasi lingkungan warga Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba Opu dan titik kerawanan kemacetan arus lalu lintas jalur propinsi jalan Sultan Hasanuddin Gowa pada Selasa (03/12/2019) Siang.

Pada sasaran dan lokasi yang ditentukan berdasarkan wilayah situasi kerawanan kejahatan jalanan dan kerawanan kemacetan arus lalu lintas.

Dalam giatnya, personil Polres Gowa turun menyambangi beberapa warga berdialog humanis untuk menampung informasi dari masyarakat, serta pada titik jalur perlintasan jalan poros utama.

“Saat ini kami telah memberi teguran kepada beberapa oknum pengemudi yang ditemukan memarkir kendaraannya pada badan jalan dan melanggar rambu lalulintas yang terpasang, “tutur Aiptu Murtala.

Atas pelaksanaan giat kepolisian tersebut, hingga dari warga banyak yang merespon positif dalam berkontribusi memelihara situasi Kamtibmas, kegiatan kepolisian seperti ini merupakan bentuk pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat dengan cara memberi teguran awal, serta menegaskan kepada masyarakat pengguna jalan agar tidak mengulangi tindakannya lagi yang akan menjadi faktor kemacetan arus lalu lintas, “tambahnya.

See also  Pekan Depan Kapolri Bakal Resmikan Polda Sulteng Jadi Tipe A Kapolda Bintang Dua

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu. Hasrawati menyampaikan, bahwa disepanjang arus utama batas kota Makassar-Kabupaten Gowa telah dipasangkan rambu-rambu lalu lintas berdasarkan titik perlintasan.

“Namun menurutnya, masih banyak oknum pengemudi yang secara sengaja maupun yang tidak sengaja memarkirkan kendaraannya di badan jalan, “hal tersebut telah ditindak lanjuti secara tegas dengan memberi sanksi tilang kepada oknum pelanggar yang terjaring oleh personil Satuan Lalu Lintas Polres Gowa, “ujarnya saat dikonfirmasi. (*)