Gowa, Pensilrakyat.com – Seorang Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) dituntut harus selalu sigap saat berada di lapangan atau di area jalan raya. Karena itu, fisik anggota Satlantas harus selalu energik.

Salah satu cara Satlantas  Polres Gowa menjaga kebugaran para personilnya yakni dengan melakukan latihan fisik berupa senam kombinasi dan  jumping jack.

Latihan ringan ini dilakukan pada Senin pagi 24/08/2020, usai apel di halaman Mapolres Gowa. Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari, mengatakan, sebagai pendukung pelaksanaan tugas dibidang lalulintas, pagi ini seluruh personil Satlantas Polres Gowa dilatih kebugaran.

”Kegiatan tersebut guna melatih kebugaran diri serta melatih kesiapsiagaan personil Satlantas di lapangan dalam melayani masyarakat pengguna jalan raya. Latihan ini rutin dilakukan seminggu dua kali dan diikuti seluruh personil Satlantas. Bagi personil yang terlambat dihukum dua kali lipat lebih berat dari yang dilakukan personel lainnya,” tandas AKP Mustari.

Melihat aktivitas para personil Satlantas ini, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola S.IK MH, sangat mengapresiasi. Bahkan, Boy menilai positif.

READ  Kapolres Gowa Ucapkan Selamat Datang Kepada Pejabat Intelkam Baru

”Kegiatan seperti ini harus berkesinambungan. Satuan lain juga harus merutinkan aksi kebugaran seperti ini. Mengingat, masyarakat pengguna jalan membutuhkan kehadiran personil Satlantas yang harus selalu sigap dalam mengatur arus lalulintas, mengurai kemacetan serta pelayanan publik lainnya yang berhubungan dengan bidang lalulintas,” ujar Kapolres Gowa. (R)