Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika dan obat-obtan berbahaya lainnya serta mencegah dan memerangi peredaran narkoba dikalangan pelajar, Polres Gowa mengadakan kegiatan wisata edukasi yang berlangsung di ruangan Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa. Selasa (15/10).

Sebanyak 50 orang pelajar dari SMKN 19 Gowa disambut baik oleh Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud dan selanjutnya mendapatkan materi dari personil Sat Res Narkoba Brigpol Yus Ira dan beberapa penyidik.

Adapun materi yang diberikan kepada para pelajar menyangkut tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya.

Kasat Narkoba Akp Maulud mengungkapkan, “kegiatan wisata edukasi ini adalah satu bentuk sosialisasi dalam memberikan pengetahuan lebih dini kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Pelajar wisata edukasi terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dengan banyaknya pelajar yang aktif bertanya terkait materi yang diberikan oleh pihak Satresnarkoba Polres Gowa.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh fungsi Satresnarkoba Polres Gowa, “Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk mencegah banyaknya korban penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang dikalangan pelajar Kabupaten Gowa, “tutup Kapolres Gowa. (*)

READ  Empaty Dan Peduli Terhadap Warganya, Bhabinkamtibmas Gowa, Melayat Ke Rumah Duka