Gowa, Pensilrakyat.com – Pada hariĀ  selasa tanggal 25 november lalu, kali ini kembali DPC PD Gowa didatangi balon kandidat yang akan bertarung di pilkada Kabupaten Gowa tahun 2020, Rizal Sailellah sebagai ketua penjaringan menyampaikan, “bahwa hari ini kembali kami kedatangan balon (bakal calon-red) kandidat dari tokoh pergerakan yang kami kenal baik dan telah siap mendaftar balon 02 (wakil bupati) di pilkada Gowa tahun 2020 mendatang, “terangnya, Rabu (27/11/2019).

Rizal menyampaikan, adapun kedatangan Sawaluddin Rala di sekretariat DPC PD Gowa dengan diantar oleh rombongan tim suksesnya, telah diterima pada pukul 18:30 wita oleh Tim Penjaringan bersama Sekertaris DPC PD Gowa disertai proses penyerahan Formulir Pendaftaran Balon Wakil Bupati Gowa (02).

“Kepada yang bersangkutan langsung bersama LO Balon, juga disaksikan oleh Tim Penjaringan dan rombongan Tim Sukses Balon Kandidat, “jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPC PD Gowa Haris Nursalam, S. Ag, M.Si, menyampaikan secara langsung kepada kandidat dalam sesi pendaftaran tersebut, serta memberi arahan agar proses balon dapat menjalani tahapan-tahapan yang sudah terjadwal sesuai Juknis dan Juklak DPP dan DPD Partai Demokrat yang pengembaliannya terjadwal di tanggal 02 Desember 2019 hingga batas waktu 31 Desember 2019, “ujar Haris.

READ  DPP BAIN HAM RI, Rekrut Guru Honorer Jadi Kadep Intelijen di Jeneponto

Sementara itu, Sawaluddin Rala selaku kandidat balon wakil bupati 2020 kelak, menyampaikan statemennya, ‘pertama-tama saya ingin memohon maaf kepada teman-teman Partai Demokrat, terkait kehadiran saya mendaftar sebagai kandidat balon di pilkada kelak melalui Partai Demokrat yang merupakan partai besar dan elite, sedang saya ini hanya seorang hamba Allah yang tidak mapan dari segi materi, namun saya berharap dibukakan pintu tanpa bayar mahar, “harapnya.

Lanjut ia tambahkan, “bahwa saya sebagai asli putra daerah Gowa, berniat maju di ajang pilkada Gowa 2020 kelak, tentunya dengan segudang harapan perubahan yang lebih baik dari sekarang, baik dari sektor pembangunan, sektor ekonomi, pendidikan, pertanian, dan segi ketenaga kerjaan untuk meminimalisir meningkatnya angka pengangguran serta berkomitmen untuk membangun Kabupaten Gowa lebih sejahterah kelak ia terpilih sebagai kandidat, “harapnya sambil mengucapkan terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah membuka pintu partai untuknya, “tutup Daeng Rala sapaan akrabnya. (DPr)