Makassar, Pensilrakyat.com – Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT-RI), menjalin kemitraan dan kerjasama bersama dengan
Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Disperindag Sulsel, Jalan Manunggal, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin, (28/10/2019).

Ketua Umum SEKAT-RI, Muhammad Iqbal, “mengatakan bahwa pertemuan dengan Kadis Disdag Sulsel ini untuk menjalin kemitraan dan kerjasama.

“Program yang kami tawarkan adalah program pelatihan dan pengembangan SDM termasuk pelatihan jurnalistik, “kata Iqbal yang didampingi oleh Sekjend dan Ketua DPD SEKAT-RI.

Selain menawarkan kerjasama dan kemitraan, “Iqbal menjelaskan bahwa kemitraan ini untuk memperkuat sinergitas antara media dan pemerintah Sulsel.

“SEKAT-RI hadir untuk memberikan program-program pelatihan yang memberikan nilai positif dan edukasi, “ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Hadi Basalamah mengatakan bahwa kerjasama ini sangat membantu, selain memperluas informasi juga memberikan edukasi.

“Ini sangat bagus, kami tertarik untuk bekerjasama dengan SEKAT-RI.” ujar Hadi Basalamah.

Hadi menambahkan kehadiran SEKAT-RI ini menjadi warna tersendiri untuk organisasi pers yang sudah ada.

READ  PPDB Online Makssar Tuai Aksi, Plt Diknas Makassar "Siap Pertaruhkan Jabatan" Bila Ada Unsur KKN

Tak hanya memberikan edukasi jurnalistik tapi juga memberikan motivasi serta pelatihan-pelatihan yang membangkitkan semangat.

“Saya sendiri sangat mendukung atas kemitraan ini” pungkasnya mengakhiri. (Ds)