Pensil Rakyat, MAKASSAR, – Pemerintah Kota Makassar menyambut peserta Makassar Bike Week 2022 dalam acara Gala Dinner yang diadakan Pemkot Makassar di Anjungan City of Makassar. Jumat (3/6/2022).

Peserta Makassar Bike Week 2022 tiba di kota Makassar dalam rangkaian tur Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) seri ke 2 di Sulawesi Selatan.

Sekda Kota Makassar M. Ansar dalam sambutannya, mewakili Walikota Makassar mengatakan, senang dan bangga Makassar menjadi tempat persinggahan tur jejak patriot IMBI.

“Suatu kehormatan Makassar mendapat tamu tamu yang luar biasa dari seluruh tanah air dari barat sampai timur, apalagi dijamu disini di anjungan city of Makassar sebagai Ikon Kota Makassar,” ucapnya.

Ketua IMBI Sulsel Dr. Fadli Ananda menjelaskan tour Makassar Bike Week 2022 adalah yang pertama kali nya di Makassar sebagai ajang olahraga bermotor, namun juga sebagai ajang untuk memperkenalkan wisata di Sulsel.

“IMBI bukan hanya olahraga bermotor namun juga berperan penting mempromosikan pariwisata di Sulsel, dengan melintasi Sulawesi dari Manado mampir di Toraja dan Bira, teman teman berkumpul dari Sabang sampai Merauke bahkan dari Malaysia dan ini yang pertama kali kami laksanakan,” ujarnya.

See also  Ba' Atlet Lari Menuju Target, Proyek Pedesterian Gowa Dikejar Waktu

Sementara itu Ketua Umum IMBI Komjen Pol. (Purn) M. Iriawan menjelaskan, even Makassar Bike Week 2022 IMBI di Makassar adalah event yang kedua setelah yang pertama digelar di Kota Jambi.

“Makassar event kedua setelah Jambi, berkendara dari Aceh ke Jambi. Berikutnya Kalimantan, selanjutnya di Kota Jogjakarta yang dirangkaikan dengan peringatan hari sumpah pemuda,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Walikota Jambi, Syarif Fasha yang juga selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IMBI Provinsi Jambi, Kapolrestabes Kota Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto serta Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto.