Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Sekretaris Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Gowa (LMP Macab Gowa), Khaeril Jalil, ingatkan kepada 45 orang anggota DPRD Kabupaten Gowa, usai dilantik hari ini. Senin (9/09/2019), agar lebih “Greget” dalam menjalankan Tupoksinya.

Menurutnya, tiga fungsi DPRD sebagai lembaga negara, yang mewakili suara rakyat yakni, fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan dapat dilaksanakan secara optimal.

“Dalam hal Legislasi, kami meminta kepada seluruh DPRD Gowa periode 2019-2024 untuk mengkaji kembali puluhan Perda yang ada atau membuat Regulasi yang baru untuk memastikan apakah masih relevan dengan situasi dan kondisi saat ini yang dibutuhkan oleh daerah,” ucap Khaeril.

Begitu juga dengan fungsi anggaran, sambung Advokat Muda ini berharap agar para Legislator benar-benar mengkaji proses perencanaan dan penetapan APBD Kabupaten Gowa agar lebih mempertimbangkan kebermanfaatan serta memang menjadi skala prioritas yang memang dibutuhkan oleh rakyat.

“Termasuk dalam hal Pengawasan, kami meminta DPRD, untuk menggunakan kewenangannya dalam mengontrol pelaksanaan Perda, dan peraturan-peraturan serta kebijakan pemerintah daerah lainnya,” imbuhnya.

READ  Tim Kuasa Hukum Pendamping DR. Nur Syamsiah Dugaan Kasus ITE Kunjungan Ke Polres Gowa

Khaeril mengakui pihaknya mendapat banyak informasi dari berbagai sumber bahwa banyak hal-hal yang harusnya bisa diperjuangkan dan diselesaikan oleh DPRD, nyatanya hanya terkesan isapan jempol belaka.

“Bukan memperjuangkan, malah hanya menghibur Rakyat dengan pertunjukan “sirkusnya”. Padahal berbagai elemen masyarakat sempat mempertanyakan dan mengadukan berbagai persoalan yang terjadi ke DPRD. Miris melihat hal ini,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Khaeril mewakili Ormas LMP Macab Gowa mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRD yang baru saja dilantik, terkhusus untuk 4 orang Pengurus LMP Macab Gowa yang dilantik menjadi Legislator.

“Kepada 45 anggota DPRD yang dilantik, terkhusus pula untuk 4 orang legislator Gowa yang merupakan Pengurus LMP Macab Gowa, diantaranya Kakanda Anwar Usman, Lukman Naba, Makmur Mangung dan Raiys Sahabuddin, kami mengucapkan selamat bekerja, semoga amanah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan kami atas nama ormas siap bersinergi,” ujarnya. (Indra)