Gowa, Pensilrakyat.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka, Polsek Somba Opu dan Polres Gowa, Bripka M. Arafah, intens melakukan penyuluhan terkait bahaya narkoba dan miras di wilayah binaannya seperti yang dilakukannya, pagi ini Senin (24/02/2020) sekira jam 10:00 wita menyasar anak-anak sekolah di wilayah warga binaannya, yakni SD Inpres Katangka 1, Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Dalam pembinaan dan penyuluhan (Binluh) yang dilakukan, Bhabinkamtibmas meminta agar masyarakat menjauhi narkoba dan obat obat terlarang lainnya. Karena tidak ada manfaatnya, bahkan disamping membahayakan kesehatan juga bisa terkena jerat hukum yang berlaku bagi penggunanya.

“Kalian semua anak-anakku adalah generasi penerus bangsa, olehnya itu jangan rusak masa depan kalian dengan narkoba, maju mundurnya bangsa ini dimasa yang akan datang tergantung anak muda sekarang. Ada sebuah pepatah arab yang bisa dijadikan motivasi “Syababul yaum rijalul ghad artinya pemuda hari ini, besok akan jadi pemimpin”. papar Bripka Arafah kala memberi semangat kepada anak-anak sekolah yang dikunjunginya.

READ  Sosok Polisi Teladan Se-Polda 2019, Ternyata Ada Di Polres Gowa

Tampaknya anak-anak di sekolah yang dikunjunginya pun terlihat antusias mengikuti penyuluhan, selain itu, mereka para guru pun berterima kasih sekali atas kunjungan Bhabinkamtibmas dalam memberikan penyuluhan tentang bahaya (laten) narkoba dan obat terlarang dihadapan anak-anak didiknya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA SIK, MH. melalui Kapolsek Somba Opu AKP JAMALUDDIN menyampaikan, bahwa kegiatan Police Goes to School yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya merupakan salah satu upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba. Ini perlu ditingkatkan,” pungkas Kapolsek Somba Opu. (HSO)