Sungguminasa, Pensilrakyat.com – Temu Akbar Pra Reuni Alumni SMA PGRI Sungguminasa-Gowa (Sumigo) terlaksana dengan hikmat di lokasi wisata pantai Anging Mammiri Tanjung Bayam Kota Makassar, Sabtu (12/10/2019).

Pra Reuni Akbar Alumni SMA PGRI Sumigo menghadirkan kakak-kakak senior dimulai dari angkatan 1985 sampai alumni angkatan tahun 1993, dalam rangka mempererat kekeluargaan dan hubungan tali silaturahmi antar alumni sekaligus pembentukan struktur kepanitiaan organisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA PGRI Sungguminasa periode tahun 2019-2022.

Dari hasil musyawarah pemilihan pengurus organisasi IKA SMA PGRI Sungguminasa periode tahun 2019-2022, maka peserta pra reuni akbar memutuskan dan menetapkan hasil mufakat bersama untuk mengangkat Ketua IKA dari alumni angkatan tahun 1992 yakni, H. Mustamin Munir, Sekretaris Abbas Daeng Mattawang dari angkatan 1988, Bendahara Hj. Salmiah dari angkatan 1988, serta Dewan Penasehat H. Hasman Usman, SH. MH, dari angkatan tahun 1984, “ungkap salah satu peserta pra reuni kepada media ini.

Sementara itu H. Mustamin Munir selaku ketua terpilih, ketika dikonfirmasi mengatakan, “bahwa dengan terbentuknya Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA PGRI Sumigo, dan adanya kepercayaan serta dukungan saudara-saudara alumni kepada kami selaku pengurus, maka kedepannya akan segera kami buat program-program kerja diberbagai bidang kelembagaan yang In Syaa Allah akan segera kami bentuk bersama pengurus, agar kebersamaan ini tidak terputus di acara hari ini saja, “jelasnya.

READ  SSB) U-10, Tim Telkom Makassar Meraih Juara 3 Dalam Laga Bola Nasional Se-Indonesia

Lanjut Ia sampaikan, “tujuan dan keinginan dengan dibentuknya kepengurusan alumnus IKA SMA PGRI Sumigo didasari azas kekeluargaan dan keinginan bersama membangun hubungan silaturrahim serta adanya solidaritas yang tinggi, “pungkasnya.

Di sisi lain, nampak para peserta pra reuni berbaur bersama antara senior dan yuniornya dalam berbagai rangkaian lomba untuk menyemarakkan suasana reuni, serta hiburan musik sambil bernyanyi ria hingga acara berakhir dengan pemberian bingkisan hadiah bagi para peserta lomba oleh Ketua dan Sekertaris terpilih. (Darwis)