Pensil Rakyat | Pelayanan SIM Keliling Polrestabes Makassar, Rabu, 09 Juni 2021 berlokasi di SPBU Jalan Abdul Kadir, Kota Makassar kali ini nampak berbeda dari biasanya.

Pasalnya salah seorang warga terlihat senang dan bahagia setelah tuntas melakukan perpanjangan masa aktif SIM.

Kepada media ini menjelaskan bahwa dirinya merasa menjadi cerdas setelah melakukan perpanjangan masa berlaku SIM miliknya yang sebentar lagi akan berakhir.

” Saya bermaksud mengunjungi rumah teman di ujung Jalan Abd. Kadir, melihat ada mobil pelayanan SIM keliling saat mengisi bahan bakar di SPBU ini, maka memutuskan memperpanjang masa aktif SIM yang akan berakhir di 21 Juni 2021 nanti,” ungkap Darman diketahui merupakan warga Tamalanrea.

Ketika ditanya terkait hal yang membuat dirinya merasa cerdas setelah memperpanjang masa aktif SIM, Darman mengatakan telah memperoleh informasi tentang manfaat dan kegunaan lain dari SIM yang saat ini berada digenggamannya.

“Saya senang telah memperoleh informasi dari pak Polisi itu saat menyerahkan SIM ini,” Pungkasnya sembari menunjuk kearah petugas dan memperlihatkan SIM yang berada digenggamannya kemudian pamit dan berlalu pergi meninggalkan lokasi pelayanan.

READ  Anjangsana Kapolsek Bontomarannu Disambut Hangat Oleh Fakultas Tekhnik Unhas

Dikonfirmasi langsung terkait hal yang dialami warga Tamalanrea tersebut, Aiptu. Baskar. K, nampak tersenyum dan menjelaskan bahwa dirinya berkata Smart SIM digenggaman anda kemudian menjelaskan beberapa hal.

“Smart SIM ini inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas berbasis IT, bisa digunakan untuk membayar tol dan belanja,” Jelas Baskar sembari tersenyum dan memperlihatkan Smart SIM yang tampilannya berbeda dari SIM sebelumnya.

Sekedar diketahui, SIM Smart atau Smart SIM adalah inovasi terbaru dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia dan sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Pengendara mobil dan motor pun sudah bisa menggenggam Smart SIM saat melakukan perpanjangan masa berlaku SIM.

Sayangnya, SIM baru Smart ini hanya bisa untuk pembayaran dengan saldo maksimal Rp. 2 juta._@ly_