SSB) U-10, Tim Telkom Makassar Meraih Juara 3 Dalam Laga Bola Nasional Se-Indonesia

0
23

Jogja, Pensilrakyat.com – Ada sekitar tiga Tim SSB yang diberangkatkan dari pelabuhan Makassar menuju Jogjakarta yaitu TIM FS-31U-12 Makassar, TIM SSB TELKOM U-10 Makassar, TIM SSB U-12 SYEH YUSUF Kab.Gowa,  dalam turnamen sepak bola  memperebutkan Piala Kapolda Jogja (22/12/2019).

Turnamen Matra Kapolda DIV  yang berlangsung di lapangan sepak bola Pancasila Sleman Jogja sebanyak 96 Tim SSB U-12 dan U-10 yang terbagi dalam beberapa grup yang ikut dipertandingkan di dua lapangan dalam Laga Bola berlevel tingkat nasional se-Indonesia.

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Sul-sel yang mengikuti Turnamen Matra Kapolda Div U-12 hanya satu dari tiga tim yang sempat lolos masuk kebabak final asal dari SSB TELKOM U-10 Makassar,  Tim ini mendapatkan kesempatan bermain 6 besar setelah sempat dikalahkan dari Tim SSB GRT SITANALA TANGERANG Skor 1-0 dan bermain kedua melawan TIM SSB BINA PUTRA JAYA SLEMAN Berakhir adu Finalti dan dimenangkan TIM SSB TELKOM Makassar Skor telak 3-2 mengalahkan TIM SSB BINA PUTRA JAYA SLEMAN, berkat kemenangan adu Finalti dipermainan yang terakhir TIM SSB TELKOM Makassar berhak meraih predikat juara 3 dari jumlah point yang terhitung.

Koordinator dan panitia turnamen di lapangan Pancasila Sleman menjelaskan, bahwa sistem kompetisi yang kami gunakan pada turnamen Matra Kapolda Div ini, ‘adalah sistem gugur.

“Kami gunakan sistem gugur pada kompetisi ini untuk di tingkat provinsi adalah untuk mendapat peringkat satu sampai tiga dan juara harapan 1 sampai juara 6 dalam turnamen, Minggu (22/12/2019),” imbuhnya.

Sementara COACH (SSB) Telkom Makassar U-10 Aswar Hanas alias (Apho) mengatakan, “bahwa doa’ dan ikhlas kami bersama tim, “kami tetap bermain sportif dan professional walaupun banyak ujian dan cobaan, dengan keyakinan tim kami, “akhirnya kami TIM SSB Telkom U-10 Makassar mampu mengimbangi lawan menjadikan kami Juara ke 3 dari puluhan tim yang ikut dipertandingkan, “Apho menambahkan sekiranya permainan kami di lapangan Pancasila ini membawa hikmah menjadikan anak anak kami lebih dewasa dan professional,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here