BONDOWOSO, Pensilrakyat.com – Pemerintah Desa Jurang Sapi, Kecamatan Tapen nampak sedikit ramai dikunjungi warganya karena Kepala Desa Sutikno memberikan bantuan peralatan untuk kegiatan pertukangan dan alat-alat cukur rambut, Jum’at (27/12/2019).

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Jurangsapi Sutikno, mengatakan, bahwa pihak desa dalam memberikan bantuan peralatan ini berdasarkan usulan dari warganya dan mudah-mudahanĀ  dapat memberikan manfaat bagi penerima bantuan sehingga bisa lancar dalam usahanya,” terang Sutikno.

“Saya hanya berusaha apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk pengembangan usaha di bidang apapun akan kami bantu semaksimal mungkin, karena seorang Kepala Desa itu pelayan publik dan saya berusaha bagaimana Desa Jurang Sapi ini bisa lebih baik dan maju kedepannya. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pemerintah Desa.” jelasnya.

Sesuai hasil konfirmasi dengan salah satu warga penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bahwa bantuan dari desa ini memang sangat dibutuhkan, karena peralatan pertukangan yang dimiliki sudah waktunya untuk diganti namun tetap saya paksakan untuk dipakai, sedangkan untuk beli sendiri saya gak sempat dan saya mengajukan usulanĀ  bantuan ini waktu rapat musrembang tahun lalu, tapi Alhamdulillah mas” sekarang terealisasi dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah desa dan pak kades Sutikno yang telah mengabulkan usulan saya waktu musrembang mas.” Ucapnya

READ  Setda Gowa Dilantik di Kementan RI, Kader LMP Gowa Harap Jabatannya Dilanjutkan Putra Asli Daerah

Pun berdasarkan hasil pantauan media di lokasi, pelaksanaan penyaluran bantuan peralatan pertukangan dan alat cukur rambut diserahkan langsung kepada penerima yang sudah terdaftar dalam usulan musrembangdes sebelumnya. (*)