Surabaya, Pensilrakyat.com – Inovasi Bendera Saskia kembali meraih penghargaan dari Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (PERSAKMI) pusat setelah mengikuti parade Inovasi SKM (Sarjana Kesehatan Masyarakat). Penghargaan diterima oleh H. Iwan Setiawan di Hotel Grand Inna Tunjungan Kota Surabaya Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan rangkaian MUNAS VI dan Jambore Nasional SKM 1 seluruh Indonesia yang berlangsung sejak tangga 24 hingga 25 Juni 2022.

Rangkaian parade Inovasi SKM ini diikuti oleh Sarjana Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia, baik yang bekerja di Fasilitas Kesehatan maupun di perguruan Tinggi dalam rangka mengakselarasi percepatan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Inovasi Bendera Saskia masuk Top 5 terbaik setelah mengikuti seleksi Nasional dan terpilih untuk melakukan presentase di depan panitia dan peserta Jambore.

Inovator Bendera SASKIA, H. Iwan Setiawan, mengatakan sangat bersyukur bisa masuk Top 5 terbaik Nasional. Hal ini merupakan penanda keberlanjutan inovasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari Komitmen Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Bapak Bupati Bantaeng yang telah memberikan perhatian khusus terhadap Inovasi Bendera Saskia,” tuturnya.

See also  PanPel Event Gowes Jelajah Alam Butta Pattallassang Gelar Rapat Bersama Di Markas LMP Gowa

Dijelaskan Inovator Bendera SASKIA itu Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah mengeluarkan Perbup No 34 tahun 2022 untuk mendukung pengembangan serta replikasi Bendera Saskia di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bantaeng,” tambahnya.

H. Iwan Setiawan, juga memperkenalkan Aplikasi E-Saskia yang telah diuji coba di Puskesmas Sinoa sebagai bentuk pengembangan ke arah digitalisasi dalam memantau Kesehatan Ibu dan anak.

“Jadi kita juga memperkenalkan Aplikasi E-Saskia yang telah di uji coba pada Puskesmas Sinoa sebagai bentuk digitalisasi terhadap pemantauan Kesehatan Ibu dan Anak,” pungkas Iwan. (Al)