Gowa, Pensilrakyat.com – Dengar secara langsung aspirasi konstituennya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Anwar Usman, gelar reses masa sidang I tahun 2020 di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa (28/02/2020).

Anwar Usman selaku Ketua Fraksi Partai Perindo, mengatakan, masa reses DPRD itu merupakan tugas dan fungsi legislatif sebagai media dalam menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing Dapil anggota DPRD.

“Komitmen kami adalah mengemban amanah rakyat, dan melalui Reses ini perlu mendengar dan menampung semua aspirasi dan harapan masyarakat yang kami wakili, sekaligus menjadi masukan yang nantinya akan kami suarakan pada pemerintah,” kata Anwar mengawali sambutannya.

Anggota Komisi III yang membidangi masalah Pembangunan ini, juga mengatakan, aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses akan dihimpun dan menjadi bahan yang akan dibawa dan diperjuangkan nantinya dalam pembahasan LKPJ, rapat evaluasi serta pembahasan APBD mendatang.

“Sebagai anggota DPRD, kami merupakan perwakilan masyarakat yang harus berjuang untuk menyampaikan keluhan, program dan keinginan masyarakat kepada pemerintah,” papar Ketua Bapemperda ini.
Pada sesi tanya jawab, beberapa warga yang hadir mengeluhkan terkait kondisi susahnya air bersih pada musim kemarau di dusun Likuloe, desa Bontoramba serta adanya saluran irigasi yang mengairi ke areal persawahan petani sudah rusak beberapa tahun lalu yang mengakibatkan susahnya petani mendapatkan air untuk tanamannya pada musim kemarau.

READ  Peduli Bencana Alam, Ditjenhubdat Kirim Bantuan ke Masamba

“Kami mohon perhatian bapak Dewan karena adanya saluran irigasi di wilayah kami yang butuh perbaikan serta adanya pula saluran irigasi yang sudah dibangun berapa tahun lalu, namun belum difungsikan hingga saat ini, sehingga kami berharap ada solusi mengenai hal tersebut,” jelas warga yang hadir.

Menjawab keluhan dan aspirasi beberapa warga, Anwar berjanji akan menindaklanjuti dan menyampaikan aspirasi warga pada sidang di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gowa.

Menutup reses, Anggota Banggar ini berharap kehadirannya di DPRD Gowa bisa memberikan nilai dan manfaat bagi warga Gowa khususnya di daerah pemilihan tujuh, yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong. (DPr)