Gowa, Pensilrakyat.com – Santer diberitakan oleh berbagai media luar dan nasional terkait munculnya virus corona yang terbilang ganas dan sangat mematikan di Wuhan China sejak beberapa bulan ini, membuat resah berbagai negara, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak? Hampir semua negara mempunyai warga negara yang bermukim di China, mulai dari tingkatan pekerja serta pelajar, termasuk Indonesia.

Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia melalui dinas terkait mulai berbenah sebagai langkah antisipasi merebaknya penularan virus corona, tidak terkecuali pemerintah di daerah Kabupaten Gowa, salah satunya UPT Puskesmas Pallangga, Sabtu (07/03/2020).

Dalam hal ini Kepala Puskesmas Pallangga Kabupaten Gowa, Dr. Tri Oktaviani Djaman, Mph. terkait hal itu langsung melakukan sosialisasi atau penyuluhan tentang bagaimana cara agar masyarakat dapat terhindar dari Virus Corona sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak panik dan khawatir yang berlebihan (fobia).

“Ia juga menyampaikan agar masyarakat jangan terlalu cepat mencerna informasi tanpa menyaring kebenarannya terlebih dahulu sebab informasi hoaks itu sendiri adalah bagian dari virus yang berbahaya,” ujarnya berkelakar.

READ  PERSIGOWA Terbukti Berkali-Kali Menoreh Prestasi Di Ajang Sepak Bola Cup

Sambung ia, Dr. Tri Oktaviani berpesan kepada masyarakat melalui acara penyuluhan pencegahan dan penyebaran Virus Corona, sepatutnya masyarakat haruslah lebih membiasakan hidup bersih, rajin mencuci tangan dengan detergen (sabun anti kuman-red), rajin berolahraga dan mengkomsumsi makanan bergizi secara teratur, bahkan kalau masyarakat di Pallangga ini ingin gabung senam bersama boleh saja karena kami ada giat khusus untuk menjaga kebugaran,” pungkasnya. (Galy Mannawari)