Makassar, Pensilrakyat.com – Kapolsek Tamalanrea Kompol Muh. Aris bersama personilnya menggelar patroli malam dengan berkeliling ke sejumlah tempat kumpul para muda Kota Makassar dan menyisir beberapa warkop dan kafe seputaran jalur poros BTP.-Perintis Kemerdekaan Kec. Tamalanrea yang ada dalam naungan hukumnya, Sabtu (04/04/2020).

Langkah persuasif dan humanis yang dilakukan para personil Polsek Tamalanrea, dipimpin oleh Kompol Muh. Aris selaku Kapolsek dalam patroli pengawasan untuk membubarkan tempat-tempat kerumunan warga disertai imbauan agar tidak melakukan aktifitas sosial kemasyarakatan, dimana saat ini kita semua masih dalam penanganan pencegahan penyebaran wabah virus Covid19,” terang Muh. Aris.

Muh. Aris, pada kesempatan tersebut sekaligus menyampaikan maklumat Kapolri Jenderal H Idham Azis terkait keep social distancing dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat hiburan umum maupun di lingkungan masing-masing, kita semua harus jaga jarak (keep social distancing-red) demi memutus mata rantai penularan virus Covid19,” jelasnya pada media ini.

READ  Wujud Peduli Sesama, Kapolsek Pallangga Beri Bantuan Sembako Nenek Basse

“Namun apabila imbauan terkait keep social distansing yang kami lakukan secara persuasif tidak diindahkan, maka kami terpaksa ambil tindakan tegas dengan membubarkan paksa”,tegas Kapolsek.

Ia menambahkan, kegiatan patroli yang kami lakukan bersama personil Polsek Tamalanrea malam ini tidak terlepas dari tindakan rutinĀ  demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (DPr).