Gowa, Pensilrakyat.com – Rabu, 01 Juli 2020. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa melakukan imbauan kepada masyarakat bahwa mulai hari ini pertanggal 01 Juli 2020, Jadwal buang sampah telah diubah dari Pukul 06.00 Sore  – 00.00 Wita malam.

Kabid Pengolahan sampah dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Abidzar Husain Sulaiman, kepada awak media menjelaskan, bahwa dalam pengelolaan sampah kita perlu terus berinovasi serta mempelajari pola kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah rumah tangga setiap hari. Terlebih sekarang ini masih dalam masa pandemi Covid19,” terang Abidzar.

Lebih jauh ia uraikan, bahwa kami juga melakukan pengangkutan sampah dipagi hari mulai pukul 06.00 namun terkadang masih banyak masyarakat kita yang membuang sampah setelah armada pengangkut sampah berlalu, sehingga kami merasa perlu membatasi jadwal buang dari pukul 06.00 sore sampai pukul 00.00 malam,” bebernya.

Selain itu kami juga mengimbau kepada masyarakat pelaku usaha misalnya; rumah makan, warung atau kios dan perkantoran yang letaknya berada di pinggir jalan sekiranya atas kesadarannya menyiapkan tempat sampah masing-masing. Terkhusus yang tinggal di dalam lorong silahkan berlangganan dengan pengangkutan motor sampah dari kelurahan atau dapat membuang sampahnya pada tempat yang telah tersedia,” harapnya.

READ  Nando Jebolan 'LIDA' Bakal Mengguncang Desa Pattallassang Kabupaten Gowa

Semoga dengan adanya pembatasan jadwal buang sampah ini, wilayah kita akan semakin bersih sebab tanggungjawab kebersihan ini adalah tanggungjawab kita bersama antara Pemerintah, Masyarakat dan Swasta. Jadi jangan dong selalu berpikir bahwa sampah cuma tanggungjawab pemerintah semata, namun itu semua adalah tanggungjawab kita secara bersama-sama sambil mengucapkan slogan Rewako Gowa,” tutup Abidzar. (DPr)